image

Indra Sjafri Soroti Lemahnya Lini Belakang Timnas Indonesia U-19

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : PSSI | 14 October 2018

SPORTKU.COM

Lini belakang timnas Indonesia U-19 menjadi sorotan jelang bergulirnya Piala Asia pada 18 Oktober hingga 4 November mendatang.

Timnas U-19 kini tengah bersiap menghadapi turnamen sepak bola terbesar se-Asia. Namun, jelang kompetisi dimulai, ada beberapa hal yang menjadi pekerjaan rumah bagi skuat Merah Putih saat ini.

Salah satunya adalah lini belakang yang keropos, terbukti saat Egy Maulana Vikri dkk. mengalahkan Yordania di laga uji coba, Sabtu (13/10). Di laga tersebut, Indonesia sebenarnya sempat unggul 3-0, namun 10 menit jelang laga usai, lawan justru mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2.

Masalah ini pun jelas menjadi perhatian Indra Sjafri sebagai pelatih. Menurutnya, anak asuhnya perlu meningkatkan konsentrasi di lini belakang serta mengurangi kesalahan individu.

"Ada hal yang perlu diperbaiki terutama setelah unggul 3-0. Para pemain kurang fokus di pertahanan. Kemudian, saat ditekan, mereka juga tidak bisa keluar dari tekanan lawan yang akhirnya menimbulkan kesalahan sendiri," ungkap Indra Sjafri.

Berbicara masalah keroposnya lini belakang, timnas U-19 memang mengalami masalah dalam beberapa uji coba terakhir. Dari empat laga, gawang Indonesia sudah kemasukan sembilan gol.

Namun, meski begitu, Indra tetap yakin anak asuhnya mampu menunjukkan penampilan bagus saat bertemu Taiwan di laga perdana 18 Oktober nanti. Tidak lupa, pelatih asal Sumatera Barat itu meminta dukungan penuh dari masyarakat untuk memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

"Kami yakin pemain tampil fit di Piala Asia nanti. Mereka pasti akan berjuang maksimal serta memberikan yang terbaik demi bangsa dan negara. Selain itu, kami harap masyarakat Indonesia memberi dukungan dan doa agar kami bisa menembus semifinal untuk mendapat tiket Piala Dunia U-20 tahun depan," tandasnya. 

Baca Juga:
Klasemen Akhir APG, Indonesia Kelima

Baca Juga:
Stapac Kesulitan Atasi Bima Perkasa

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : PSSI | 14 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company