image Satria Muda vs Garuda Bandung Satria Muda vs Garuda Bandung

Satria Muda Gilas Garuda Bandung

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : IBL | Editor: Andi Wahyudi | 15 October 2018

uploads/news/2018/10/satria-muda-gilas-garuda-855740d5b439495.jpg

Satria Muda Gilas Garuda Bandung

sm-vs-garuda-37386fd24b86f3c
sm-vs-garuda-366887d9f15a640
SPORTKU.COM

Satria Muda Pertamina langsung tancap gas di laga perdana IBL Go-Jek Tournament 2018 setelah menggilas Garuda Bandung 73-50.

Berbekal materi pemain yang sama seperti musim lalu, Satria Muda tampil perkasa sejak awal pertandingan, (15/10). M. Dhiya’ul Haq keluar menjadi bintang kemenangan Satria Muda karena mencetak poin terbanyak dengan torehan 18 poin. 

Disusul oleh Juan Laurent Kokodiputra yang menyumbang 11 angka, dan Laurentius Steven Oei dengan 10 angka. Namun, meski tampil perkasa, para pemain SM membuat 27 turnover di pertandingan kali ini. 

“Saya rasa masih harus memberi perhatian lebih untuk turnover, jumlahnya terlalu banyak. Pada dasarnya, saya ingin melihat performa beberapa pemain, khususnya yang musim lalu sudah bersama kami tapi tidak mendapat menit bermain. Mereka harus improve di musim ini karena kami ingin mempertahankan gelar,” ujar pelatih SM, Youbel Sondakh. 

Sebaliknya, bagi Garuda Bandung kekalahan ini jelas kemunduran karena di pertandingan pertama melawan Siliwangi Bogor mereka mampu meraih kemenangan. Faktor mental dan kurang tajamnya serangan menjadi evaluasi tersendiri bagi tim asal Bandung ini.

“Kami sudah menghentikan beberapa poin SM. Tapi anak-anak tidak bisa mencetak poin juga, itu yang jadi masalah. Mungkin di laga sebelumnya defense lawan lebih longgar, tapi melawan tim seperti SM yang punya defense bagus, pemain harus berjuang lebih keras lagi,” ungkap pelatih Garuda, Andre Yuwadi.

Pada pertandingan ini, akurasi Garuda Bandung juga sangat buruk karena hanya menhasilkan dua three point dari 22 kali percobaan. 

Baca Juga:
Pulangkan Vizcarra, Indonesia Panggil Andik

Baca Juga:
Tim Balap Formula E Virgin Racing, Resmi Berganti Nama

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : IBL | Editor: Andi Wahyudi | 15 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company