Gerry Salim Raih Poin Pertama di CEV Moto3

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | Editor: Andi Wahyudi | 15 October 2018

Gerry Salim Raih Poin Pertama

SPORTKU.COM

Perjuangan Gerry Salim di ajang FIM CEV International Championship 2018 akhirnya membuahkan hasil manis.

Tampil di Seri 8 CEV Moto3 Junior World Championship 2018 yang diselenggarakan di Sirkuit Albacete, Spanyol, Gerry Salim pada Minggu (14/10), Gerry Salim tampil apik. Meski mengalami berbagai kesulitan hingga babak kualifikasi, namun akhirnya Gerry Salim mampu menyelesaikan balapan dengan raihan poin.

Memulai balapan dari grid 23 memang bukan hal mudah bagi Gerry Salim. Meski begitu, jiwa yang tak mudah menyerah terus menyemangati penampilan Gerry Salim. Hingga akhirnya pebalap asal Surabaya, Jawa Timur ini mampu memberikan penampilan terbaiknya.

Pada balapan yang berlangsung selaa 19 lap tersebut, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini finish di peringkat 15 dengan catatan waktu 33menit 12.802detik. Gerry Salim tertinggal 1menit 42.471detik dari Raul Fernandez, pebalap Angel Nieto Team yang finish terdepan. Sedangkan Can Oncu, pesaing Gerry Salim di Red Bull MotoGP Rookies Cup 2018 menduduki podium 2 dengan kemasan waktu 32menit 51.310detik.

Baca Juga
FDR Luncurkan Ban Terbaru Maxtreme

Gerry Salim yang meraih poin pertamanya di Kelas CEV Moto3 Junior World Championship ini menjalani balapan dengan kondisi lintasan berbeda-beda, basah di beberapa bagian dan kering di bagian lainnya. Dia memilih balapan menggunakan ban basah. Kini Gerry Salim berada di peringkat ke-33 klasemen sementara.

"Saya sangat senang bisa mendapatkan poin pertama di Moto3 Junior World Championship. Saat balapan, kondisi trek sangat sulit, karena beberapa tikungan sudah kering sementara yang lainnya masih basah. Ini merupakan sebuah tantangan untuk menghemat ban, karena saya beberapa kali sempat tergelincir. Namun, saya akhirnya bisa finish di urutan ke-15,” jelas Gerry Salim.

"Terima kasih untuk Gerry yang mampu meraih poin pertama sebagai rookie. Kami berharap hasil ini menginspirasi pebalap Indonesia lainnya untuk berjuang mengharumkan nama bangsa melalui pembinaan balap berjenjang yang prosesnya tidaklah instan,” ujar A. Indraputra, GM Marketing Planning and Analysis AHM.

Baca Juga
Pebalap Indonesia Juara di Thailand
Satria Muda Gilas Garuda Bandung

 

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | Editor: Andi Wahyudi | 15 October 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Anak-Elang Support Drag Bike Moge

Anak-Elang Support Drag Bike Moge

DRAG BIKE
Highlights DragBike HUT ke-10 Tangsel

Highlights DragBike HUT ke-10 Tangsel

DRAG BIKE
Rabat Absen di MotoGP Valencia

Rabat Absen di MotoGP Valencia

MOTOGP
Hasil Drag Bike HUT Tangsel

Hasil Drag Bike HUT Tangsel

DRAG BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company