image

Racikan Baru Audi di Musim Kelima Formula E

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : PMW | Editor: Andi Wahyudi | 16 October 2018

SPORTKU.COM

Menyambut musim kelima Formula E, Audi telah mempersiapkan strategi barunya untuk tampil kompetitif.

Mobil e-tron FE05 milik Audi kini dikembangkan lebih jauh lagi. Mereka, telah mempersiapkan dengan cermat mengenai tantangan teknis dan strategi baru untuk musim Formula E 2018/2019. Salah satu fokus utama mereka adalah komponen kunci di jantung Audi e-tron FE05, yakni drivetrain.

Disebutkan oleh mereka, hal tersebut merupakan pengembangan bersama yang dilakukan oleh Audi serta mitra teknologi mereka yakni Schaeffler. Engineer telah melakukan penekanan khusus dalam pembuatan paket yang lebih efisien, dan hal ini terbukti bahwasanya dapat meningkatkan sisi efektifitasnya.

Baca juga:
VIRGIN RACING BERGANTI NAMA

"Kami mempertahankan konsep dasar dengan satu gigi, dan pada saat yang sama, kami menyempurnakan detail serta memproduksi semua bagian," ujar Tristan Summerscale, Formula E Project Leader Audi. Berdasarkan klaim mereka, sebesar 95 persen dari drivertrain, merupakan komponen baru yang mereka kembangkan, dan engineer mampu memangkas bobot hingga 10 persen dari sebelumnya.

Dalam regulasi yang baru, di musim kelima ini, motor sebagai daya utama diizinkan untuk bisa memproduksi hingga 340 bhp dalam kualifikasi. Sementara dalam balapan, output hanya bisa dibatasi sebesar 272 bhp. Semua tim yang nantinya bertanding di musim depan, menggunakan baterai yang sama dari McLaren dengan spesifikasi bobot 374 kilogram.

Dengan menggunakan baterai tersebut, disebutkan bahwa komponen penting itu memiliki kapasitas sebesar 52 kWh dan dapat diisi ulang dalam waktu 45 menit. Selain baterai, ada fitur lain yang juga disempurnakan dalam mobil Formula E, yakni brake by wire system. Ini memungkinkan kontrol rem dan transmisi ke as roda belakang dipisahkan satu sama lain dan dikontrol secara elektronik. Sehingga, dengan begitu keseimbangan rem selalu terdistribusi secara optimal.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : PMW | Editor: Andi Wahyudi | 16 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company