Spanyol Dipermalukan Inggris, Enrique: Saya Ingin Bunuh Para Pemain!

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : UEFA | Editor: Andi Wahyudi | 16 October 2018

SPORTKU.COM

Timnas Spanyol harus mengakui keunggulan Inggris dalam laga UEFA Nation League.

Bertanding di Stadion Benito Villamarin, (16/10), Spanyol yang tidak terkalahkan di tiga pertandingan bersama Luis Enrique harus menelan pil pahit saat menjamu semifinalis Piala Dunia 2018. La Furia Roja kalah dengan skor tipis 2-3 di pertandingan ini.

Tapi bukan kekalahan yang menjadi sorotan, melainkan performa Sergio Ramos dkk. pada babak pertama di mana mereka tertinggal 0-3 lewat dua gol Raheem Sterling dan satu dari Marcus Rashford. Baru di babak kedua, Spanyol bisa memperkecil ketertinggalan melalui Paco Alcacer dan Sergio Ramos di akhir pertandingan.

“Babak pertama sangat mengerikan, harus diakui. Kami terlambat menekan, gol pertama mereka membunuh kami. Kami juga banyak melakukan kesalahan sendiri, sangat buruk memang mengatakan ini tapi ini sebuah keajaiban karena kami tidak kemasukan lebih banyak,” ungkap Luis Enrique dikutip Soccerway.

“Rasanya saat jeda babak pertama saya ingin membunuh para pemain, dan saya pikir itu normal. Tapi, pada akhirnya saya terus memotivasi mereka dan sama sekali tidak melakukan perubahan secara langsung. Inggris adalah lawan yang sangat berbahaya. Sekarang kami harus bangkit dan pergi ke pertandingan selanjutnya untuk meraih kemenangan,” sambungnya. 

Kekalahan ini memang sangat menyakitkan bagi Spanyol karena pertama kali untuk mereka sejak 2003 silam. Sedangkan untuk Inggris hasil ini terasa sangat manis, pasalnya menjadi kemenangan perdana The Three Lions di tanah Spanyol sejak 1987. 

Baca Juga:
From Prince to King, Kebangkitan Boateng Bersama Sassuolo

Baca Juga:
Yates Dipastikan Juara WorldTour

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : UEFA | Editor: Andi Wahyudi | 16 October 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Istirahatlah Giampiero Ventura

Istirahatlah Giampiero Ventura

FOOTBALL
Arthur Kembalikan Xavi ke Barcelona

Arthur Kembalikan Xavi ke Barcelona

FOOTBALL
Messi, Alasan Griezmann Tolak Barcelona

Messi, Alasan Griezmann Tolak Barcelona

FOOTBALL
Gagal, Luis Enrique Tetap Puas

Gagal, Luis Enrique Tetap Puas

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company