Yudhistira Kena Tipu Tim Balap Asal Italia

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 16 October 2018

SPORTKU.COM

Belum lama ini, pebalap Indonesia Ahmad Yudhistira mengikuti ajang balap di Kejuaraan World Superbike (WSBK).

Yudhistira melakukan debut balapnya di ajang WSBK 2018. Pebalap asal Binuang, Kalimantan Selatan ini turun di Kelas Superstock 1000 (STK1000) bersama tim Italia, CM Racing saat gelaran WSBK tampil di Sirkuit Portimao, Portugal pada pertengahan September lalu.

Setelah balapan di STK1000 Portimao, Yudhistira seharusnya melanjutkan aksinya di WSBK Prancis yang berlangsung di Sirkuit Magny-Cours pada akhir September. Namun rencana tersebut urung terjadi. Yudhistira justru mengucapkan salam perpisahan dengan CM Racing.

"Jadi kemarin setelah wildcard Portimao, saya dan tim ada kesalahpahaman sedikit mengenai biaya akomodasi dan lainnya seperti start permission dan international licence yang seharusnya dicover dari tim, tetapi saya yang harus cover semuanya. Di Portimao yang dari tim hanya biaya pendaftaran, hotel dan makan," buka Yudhistira.

Namun bukan hanya soal itu saja yang akhirnya membuat Yudhistira memutuskan untuk berpisah dengan CM Racing dan memilih absen di WSBK Prancis. Kondisi tim CM Racing yang dibilang serba terbatas pun diceritakan mendetail oleh Yudhistira.

Baca Juga
Bukan Gunung Everest, Bikers Indonesia Kibarkan Merah Putih di Puncak Himalaya

"Saya juga melihat kondisi timnya, semuanya sangat berbeda jauh dengan tim Kawasaki Manual Tech. Jadi seperti sparepart spring suspensi juga gak punya. Jadi kayak sekadar cuma ikut balap tapi gak bisa perform," sambung Yudhistira saat berbincang dengan SPORTKU.com.

"Jadi kenapa saya putuskan untuk tidak lanjutin di Magny-Cours, karena saya sudah tahu kondisi tim. Jadi perpisahan dengan tim adalah kesepakatan bersama. Setelah race Portimao saya bilang 'kalau seperti ini saya harus pulang ke Indonesia karena ada balapan yang lebih penting'," jelas Yudhistira.

Sangat disayangkan Yudhistira harus absen di WSBK Prancis. Sebab di balapan pertamanya di Portimao, Yushistira memberikan penampilan terbaiknya. Memulai balapan dari grid 16, Yudhistira yang geber Kawasaki ZX-10RR menyelesaikan balapan di posisi 14. Hasil yang cukup memuaskan di laga perdananya.

"Dan saya minta kepada tim, kalau misalkan lanjut balap di Magny-Cours, sparepart harus dilengkapi dan setting per suspensi saya minta dilengkapi untuk memaksimalkan potensi saya balapan di sana. Saya gak mau sekadar ngisi grid, saya pengen tahu skill saya di kejuaraan Eropa. Tapi dengan keterbatasan sparepart dan semuanya saya rasa balapan di level nasional pun gak akan perform," tutup Yudhistira.

Baca Juga
Ban FDR Maxtreme SE Untuk Bikers Penghobi Balap
Gilas Satya Wacana, Satria Muda Puncaki Klasemen Turnamen Pre-Season IBL

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 16 October 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Niki Tuuli Digaet Ajo Racing

Niki Tuuli Digaet Ajo Racing

MOTOGP
Triumph Indonesia Ikutan DragBike 402Meter

Triumph Indonesia Ikutan DragBike 402Meter

DRAG BIKE
Pebalap Baru Ducati di WSBK

Pebalap Baru Ducati di WSBK

SUPERBIKE
Ricko Bochel Jajal DragBike 402Meter

Ricko Bochel Jajal DragBike 402Meter

DRAG BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company