image

Minim Prestasi, LCR Honda Perpanjang Kontrak Nakagami

Text : Suhartono | Photo / Video : LCR Honda | Editor: Andi Wahyudi | 17 October 2018

SPORTKU.COM

Jelang MotoGP Jepang pada akhir pekan mendatang, Takaaki Nakagami melakukan perpanjangan kontrak dengan LCR Honda.

Nakagami masih akan menjadi pebalap di tim satelit LCR Honda. Pebalap asal Jepang ini memang minim prestasi. Saat ini Nakagami masih bertengger di peringkat 18 klasemen sementara MotoGP 2018 dengan kemasan 18 poin. Raihan terbaik Nakagami di MotoGP Aragin, Spanyol yang finish ke-12.

Meski demikian, tak menyurutkan niat LCR Honda untuk tetap mendaulat Nakagami sebagai salah satu pebalap di tim. Kontrak baru Nakagami dengan LCR Honda sekaligus menyatakan jika dirinya masih akan tetap berduet dengan seniornya Cal Crutchlow dengan tunggangan Honda RC213V.

"Saya sangat senang untuk melanjutkan dengan tim LCR Honda Idemitsu pada 2019. Terima kasih yang besar kepada sponsor kami Idemitsu atas dukungannya yang luar biasa dan tentu saja kepada Honda HRC karena telah mempercayai kemampuan saya dan menyediakan paket teknis yang kompetitif," ungkap Nakagami.

Baca Juga
Yamaha Kalah Telak dari Honda di ARRC Sentul 2018

"Tim ini sangat profesional dan saya tidak bisa meminta lebih banyak di musim debut saya di kelas utama, jadi saya sangat senang untuk melanjutkan dengan Lucio dan krunya. Saya tidak sabar untuk memulai musim baru tetapi pada saat yang sama saya sangat fokus pada balapan kandang saya di Motegi dan balapan hingga akhir Kejuaraan 2018 ini."

"Kami sangat senang mengumumkan bahwa Nakagami akan terus balapan dengan Tim LCR Honda pada 2019. Dia di musim rookie dan kami tahu itu adalah tantangan besar bagi setiap pebalap, tetapi meskipun demikian dia sudah menunjukkan keahliannya," sambung HRC Director Tetsuhiro Kuwata.

"Dia masih belajar dan meningkatkan hari demi hari dalam kategori yang paling sulit dalam balap motor dan kami cukup yakin kami akan melihat pengalamannya di sirkuit di masa depan. Kami berharap dia dan Tim MotoGP LCR Honda mendapat yang terbaik untuk sisa musim ini dan sekarang berharap untuk menikmati balapan rumah kami di Motegi akhir pekan ini," tutup Kuwata.

Sementara itu, LCR akan menjadi satu-satunya tim satelit Honda di MotoGP 2019 mendatang. Ini menyusul mundurnya Marc VDS yang mengalami krisis keuangan setelah hengkangnya sang manajer Michael Bartholemy.

Baca Juga
Bikers Indonesia Kibarkan Merah Putih di Puncak Himalaya
Klasemen Sementara WSBK 2018 Usai Argentina

Text : Suhartono | Photo / Video : LCR Honda | Editor: Andi Wahyudi | 17 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company