image

Kris Meeke, Jadi Harapan Baru Toyota Gazoo Racing

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : WRC | Editor: Andi Wahyudi | 17 October 2018

SPORTKU.COM

Sebagai orang yang bertanggung jawab, Tommi Makinen, membeberkan perihal apa yang membuatnya melakukan kontrak terhadap Kris Meeke.

Satu poin yang akhirnya menjadi pertimbangan Tommi Makinen, Kepala Tim Toyota Gazoo Racing World Rally Team, untuk merekrut Kris Meeke adalah persoalan jam terbang. Karena, dari faktor tersebut, baginya bisa membuat Toyota kembali lebih kompetitif dan bisa bertarung untuk memperebutkan gelar juara dunia di musim depan.

Dalam keterangan resminya, selain jam terbang yang cukup tinggi, ada faktor lain yang membuat Tommi Makinen menjatuhkan pilihannya kepada pereli kelahiran Inggris tersebut.

"Kami tahu bahwa dia sangat cepat, tetapi dia juga membawa banyak pengalaman. Pemahaman teknisnya berada pada tingkat yang sangat tinggi dan saya percaya dia dapat memberikan pengetahuan dan ide baru untuk membantu kami dalam tujuan kami untuk membuat Yaris WRC menjadi lebih baik," ujar Makinen dalam keterangan resminya.

Selain Tommi Makinen, yang mempercayai Kris Meeke masih produktif untuk menghasilkan podium adalah Akio Toyoda, Team Chairman Toyota Gazoo Racing. "Saya memiliki harapan besar bahwa dengan pengalaman yang banyak, Anda dapat membantu Yaris WRC menjadi lebih baik. Ketika Kris Meeke masuk ke Yaris WRC, harap beritahu kami pendapat Anda. Saya percaya Anda akan menantikan dimulainya musim depan dengan penuh semangat," imbuhnya.

Dikarenakan Kris Meeke telah resmi menjadi bagian dari Toyota Gazoo Racing, salah satu pereli yang harus hengkang adalah Esapekka Lappi. Pereli Finlandia ini telah menandatangani kontrak bersama Citroen. Lappi, akan berada satu tim dengan Sebastien Ogier yang juga telah resmi berseragam Citroen untuk musim depan.

Baca juga:
TES PRAMUSIM FORMULA E

Baca juga:
Aksi Toyota di Nurburgring 24H

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : WRC | Editor: Andi Wahyudi | 17 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company