Nico Terol Gabung Angel Nieto di MotoE 2019

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 17 October 2018

SPORTKU.COM

MotoGP listrik atau FIM Enel MotoE World Cup baru akan mulai digulirkan pada musim 2019 mendatang.

Beberapa tim mulai mengumumkan ketertarikannya untuk ikut terjun di Kejuaraan Dunia MotoE 2019. Setelah Jesko Raffin mengkonfirmasi akan balapan di MotoE 2019 bersama Dynavolt Intact GP, kini Angel Nieto Team (Aspar Team) juga memastikan jika mantan Juara Dunia 125cc, Nico Terol sebagai salah satu pebalapnya.

"Saya sangat senang dapat mengumumkan bahwa saya akan kembali balapan dengan tim yang membuat saya menjadi Juara Dunia pada tahun 2011," ungkap Terol yang memiliki nama lengkap Nicolas 'Nico' Terol Peidro, pebalap kelahiran Spanyol 27 September 1988.

"Saya pikir FIM Enel MotoE World Cup adalah ide yang sangat bagus, ide dari Dorna yang akan menjadi bagian dari Kejuaraan Dunia, dan responnya bagus. Motor terlihat bagus, sepertinya lebih lincah dan saya pikir itu akan lebih cepat daripada yang kita semua harapkan. Saya mengujinya selama GP Spanyol dan perasaan saya benar-benar positif," ungkapnya.

Nama Terol sendiri memang sudah cukup dikenal. Dirinya sudah membalap di ajang Grand Prix (GP) Sejak 2004 silam di Kelas 125cc Globet.com Racing sebagai wildcard. Baru di tahun 2005, Terol membalap secara penuh di GP125 bersama Caja Madrid - Derbi Racing.

Di tahun 2010, Terol mulai gabung dengan Bancaja Aspar Team. Masih di Kelas GP125, prestasi terbaik Terol terjadi di tahun 2011 dengan menjadi Juara Dunia GP125. Saat itu Terol yang geber Aprilia berhasil meraih 8 kemenangan dan 3 kali podium runner up.

Baca Juga
Kawasaki Bike Week Bandung 2018 Hadirkan Pebalap ARRC

Tahun 2012, Terol naik Kelas Moto2 bersama Mapfre Aspar Team Moto2. Di Kejuaraan Dunia Moto2, musim terbaik Terol terjadi di tahun 2013. Di mana saat itu dirinya berhasil 3 kali meraih kemenangan dan satu kali podium runner up. Terol mengakhiri musim balapnya di peringkat 7.

"Saya sekarang memiliki tahun yang menyenangkan di depan, karena saya akan terus bekerja dengan para pebalap di Angel Nieto Junior Team, serta berlatih keras untuk siap di balapan pertama musim depan. Hal yang baik adalah saya mendapatkan waktu untuk berlatih setiap hari," sambung Terol.

FIM Enel MotoE World Cup 2019 akan terdiri dari 18 pebalap dengan sepeda motor yang dijalankan oleh tim satelit MotoGP, ditambah beberapa tim dari Moto2 dan Moto3. FIM Enel MotoE World Cup 2019 baru akan dipentaskan sebanyak lima seri.

"Ini adalah kepuasan besar untuk menjadikan Nico Terol kembali sebagai pebalap kami, kali ini di FIM Enel MotoE World Cup. Dengan semua tahun-tahun indah yang kami miliki bersamanya, dengan kemenangan dan podium yang dia miliki bersama kami, itu adalah perasaan yang sangat positif untuk dapat mengandalkannya dalam struktur baru ini," jelas Jorge Martinez 'Aspar' selaku pemilik tim.

"Kami adalah juara dunia bersama dan dia adalah salah satu anggota terpenting dari struktur tim junior. Tujuan kami adalah membangun proyek pemenang dalam kompetisi baru ini," tutup Jorge Martinez.

Baca Juga
Bikers Indonesia Kibarkan Merah Putih di Puncak Himalaya
Klasemen Sementara WSBK 2018 Usai Argentina

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 17 October 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Niki Tuuli Digaet Ajo Racing

Niki Tuuli Digaet Ajo Racing

MOTOGP
Triumph Indonesia Ikutan DragBike 402Meter

Triumph Indonesia Ikutan DragBike 402Meter

DRAG BIKE
Pebalap Baru Ducati di WSBK

Pebalap Baru Ducati di WSBK

SUPERBIKE
Ricko Bochel Jajal DragBike 402Meter

Ricko Bochel Jajal DragBike 402Meter

DRAG BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company