image

Resmi Hijrah ke Formula E, Stoffel Vandoorne Jalani Tes Pramusim Perdana di Valencia

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Stoffel Vandoorne | Editor: Andi Wahyudi | 17 October 2018

SPORTKU.COM

Vandoorne dipastikan tidak akan berada di barisan pebalap Formula 1 untuk musim depan, karena ia resmi hijrah ke Formula E.

Bahkan sebelumnya pernah diberitakan bahwa ada salah satu tim IndyCar yang sudah melakukan pendekatan terhadap Stoffel Vandoorne. Namun, akhirnya pebalap mobil asal Belgia itu menerima bantuan dari Mercedes untuk tetap melanjutkan karir balapnya di musim depan.

Mercedes menawarkan Vandoorne untuk bergabung dengan tim balap baru di Formula E yang juga baru resmi terikat dengan ABB FIA Formula E Championship mulai musim kelima 2018/2019. Tim balap tersebut bernama HWA AG yang merupakan salah satu tim balap tersukses sepanjang sejarah kejuaraan DTM.

Vandoorne sebelumnya telah menghabiskan dua musim terakhir bersama tim F1 McLaren. Namun, bulan lalu juara GP2 2015 itu secara resmi telah mengonfirmasi pengunduran dirinya dari balapan Formula 1 pada akhir musim ini.

Vandoorne sebenarnya mempunyai pilihan untuk tetap berada di jalur F1 pada musim depan, akan tetapi Toro Rosso dan Sauber telah membuka matanya untuk melihat kejuaraan lain dalam upaya menghadapi tantangan baru yang lebih pasti.

Baca Juga :
Alexander Sims Puncaki Hari Pertama Tes Pramusim Formula E 2018/2019

Dua hari lalu, pebalap berusia 26 tahun itu telah mengumumkan secara resmi untuk bergabung ke tim HWA Formula E. Ia juga telah mengikuti tes pramusim perdananya di Valencia pada (16-19/10).

Sudah dipastikan bahwa Vandoorne juga akan melakoni debut perdananya di balapan mobil listrik pada event pembuka di Arab Saudi pertengahan Desember 2018.

Dalam wawancaranya bersama Crash.net di Jepang beberapa waktu lalu, Vandoorne mengatakan bahwa kini ia tak ingin berkomentar banyak mengenai kelanjutan karir balapnya. Karena menurutnya, ia bebas untuk menentukan masa depan dan memilih panggilan yang tepat.

"Saat ini yang ada di kepala saya, saya cukup memutuskan apa yang ingin saya lakukan. Terserah saya untuk mengevaluasi apa kemungkinan terbaik untuk masa depan. Jadi ya, kita lihat saja nanti," ujarnya seperti yang ditulis Crash.

Pada laga perdananya di tes pramusim kemarin, Selasa (16/10), Vandoorne hanya mampu mengitari Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia sebanyak 10 lap, dan menempati peringkat ke-19.

Baca Juga :
USAI INDYCAR, STOFFEL VANDOORNE JUGA DILIRIK FORMULA E

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Stoffel Vandoorne | Editor: Andi Wahyudi | 17 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Aldio Oekon Juara Nasional ETCC

Aldio Oekon Juara Nasional ETCC

ETCC
Prestasi Pangarang Slalom Team 2018

Prestasi Pangarang Slalom Team 2018

GYMKHANA
Bungkam Stigma Negatif Lewat Prestasi

Bungkam Stigma Negatif Lewat Prestasi

GYMKHANA
Bottas Jawab Rumor Orang Ketiga

Bottas Jawab Rumor Orang Ketiga

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company