image

Usain Bolt Tolak Tawaran Kontrak Klub Malta

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Herald Sun | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Omnisport | 18 October 2018

SPORTKU.COM

Usain Bolet menolak tawaran kontrak berdurasi dua tahun dari asal Malta, Valletta FC.

Setelah memutuskan pensiun dari dunia atletik pada tahun 2017 lalu, Usain Bolt kini tengah merajut mimpinya untuk menjadi pesepak bola profesional. Tak tanggung-tanggung, untuk mewujudkan impiannya tersebut, ia harus terbang melewati berbagai benua, mulai dari Afrika, Eropa, hingga kini di Australia.

Saat ini Bolt tengah menjalani trial bersama klub asal Australia, Central Coast Mariners. Ia telah menjalani dua laga uji coba di mana dalam pertandingan uji coba terakhir, peraih delapan medali emas Olimpiade cabang olahraga atletik itu suskes tampil luar biasa.

Melawan kesebelasan Macarthur South West United, Bolt sukses mencetak dua dari empat gol kemenangan Central Coast Mariners dengan skor akhir 4-0.

Lantaran penampilan memikat yang ditunjukan oleh Bolt membuat dirinya pun menjadi incaran klub asal Malta, Valletta FC. Bahkan, Ghasston Slimen selaku CEO Valletta FC manyatakan bahwa pria asal Jamaika itu akan diberi durasi kontrak selama dua musim bila memilih untuk bermain di klub yang berstatus juara bertahan Liga Malta itu.

Baca juga
Ketika Murid Rossi Tak Berkutik

Meski demikian, tawaran tersebut ditolak oleh Bolt. Melalui agennya, Ricky Simms menyatakan bahwa kliennya tak tertarik untuk bermain di negara tersebut.

"Ada banyak minat di Usain bermain sepak bola. Kami secara teratur didekati oleh klub dari seluruh dunia. Satu-satunya perbedaan dengan penawaran terbaru adalah itu dibuat melalui media," kata Simms seperti dikutip dari Omnisport, Rabu (17/10).

"Saya dapat mengkonfirmasi bahwa Usain tidak ingin mengejar peluang di Malta," sambungnya.

Penolakan tersebut menjadi sebuah tanda tanya. Pasalnya, nasib Bolt bersama Central Coast Mariners masih abu-abu mengingat statusnya masih sebagai pemain trial alias belum dikontrak secara resmi oleh klub kontestan A-League itu.

Baca juga
Stoffel Vandoorne Jalani Tes Pramusim

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Herald Sun | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Omnisport | 18 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Di Balik Kebebasan Hakeem al-Araibi

Di Balik Kebebasan Hakeem al-Araibi

FOOTBALL
Garuda Select Bantai Klub Inggris

Garuda Select Bantai Klub Inggris

FOOTBALL
Negara CONMEBOL Ajukan Bidding PD

Negara CONMEBOL Ajukan Bidding PD

FOOTBALL
Ibrahimovic Sindir Ronaldo

Ibrahimovic Sindir Ronaldo

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company