image

MENPORA SIAPKAN ATLET INDONESIA MENUJU OLIMPIADE TOKYO 2020

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Imam Nahrawi Official | Editor: Andi Wahyudi | 18 October 2018

SPORTKU.COM

Menpora Imam Nahrawi berharap atlet-atlet Indonesia yang berprestasi di Asian Games kemarin siap untuk menghadapi Olimpiade 2020 Tokyo.

Pada Asian Games 2018, Indonesia telah meraih 31 medali emas, 24 medali perak, 43 medali perunggu, dan bertengger di posisi keempat klasemen. Tentunya ini merupakan prestasi bersejarah yang dicapai oleh para atlet Indonesia, melalui proses yang panjang.

Dalam diskusi bertajuk 'Meneropong Pasca-Sebulan Asian Games 2018', Menpora memaparkan pandangannya tentang keberhasilan penyelenggaraan Asian Games kemarin. Ia menilai, semua hasil yang dipetik tim Merah Putih bukan sesuatu yang instan karena para atlet dan pihak-pihak terkait harus melalui proses perjuangan yang berliku.

"Kerja keras dan pengorbanan atlet, pelatih, asisten pelatih, pengurus cabor, dan dukungan pemerintah secara maksimal," ujar Menpora seperti yang ditulis Republika.

Baca Juga :
Target Indonesia Selanjutnya Ingin Menjadi Tuan Rumah Olimpiade

Imam Nahrawi mencanangkan, atlet-atlet Indonesia yang berprestasi di Asian Games 2018 akan dipersiapkan secara khusus untuk turun pada multievent terbesar di dunia, Olimpiade 2020 Tokyo.

"Olimpiade harus dipersiapkan dari sekarang. Sasaran kami adalah Asian Games dan Olimpiade. SEA Games kami bakal siapkan untuk lapis kedua sehingga para atlet punya banyak pengalaman bertanding," pungkasnya.

Olimpiade Tokyo merupakan ajang olahraga internasional yang diselenggarakan pada musim panas 2020 mendatang. Dengan mengangkat slogan Discover Tomorrow, perhelatan akbar tersebut rencananya akan dihelat di New National Stadium, Tokyo, (24/7) hingga (9/8).

Tokyo sendiri diumumkan sebagai kota tuan rumah dalam sidang Komite Olimpiade Internasional (IOC) ke-125 yang berlangsung di Buenos Aires, Argentina, pada September 2013 yang lalu.

Baca Juga :
Jatim Ingin Bantu Indonesia Sukseskan Olimpiade 2032

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Imam Nahrawi Official | Editor: Andi Wahyudi | 18 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company