Marquez Bisa Juara Dunia MotoGP 2018 di Jepang

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 18 October 2018

SPORTKU.COM

Marc Marquez memiliki kesempatan untuk menyegel gelar Juara Dunia MotoGP 2018 di Sirkuit Motegi pada akhir pekan ini, Minggu (21/10).

Seri 16 MotoGP 2018 akan berlangsung pada akhir pekan ini di Sirkuit Motegi, Jepang. Balapan tersebut akan memberikan kesempatan kepada Marquez untuk menobatkan diri sebagai juara dunia 5 kali di ajang Grand Prix di seluruh kategori kelas.

Setelah kemenangan telak di Thailand, Marquez kini sudah unggul 77 poin atas rival terdekatnya Andrea Dovizioso (Ducati) dan memiliki keunggulan 99 poin atas Valentino Rossi (Yamaha). Maka Marquez menjadi satu-satunya pebalap yang secara matematis bisa merebut gelar Juara Dunia MotoGP di Jepang dengan 100 poin tersisa.

Jika Marquez dapat menyelesaikan balapan Motegi dengan keunggulan setidaknya 75 poin, maka dirinya akan menjadi Juara Dunia MotoGP 2018. Artinya, Marquez harus fokus untuk mengalahkan Dovizioso, pebalap yang dia kalahkan di seri sebelumnya di Thailand. Tetapi Dovizioso juga merupakan pebalap yang memenangkan balapan basah di Motegi 2017 setelah pertarungan mendebarkan.

Baca Juga
Faerozi, Ketika Murid Rossi Tak Berkutik

Sementara itu, Rossi juga masih bisa menunda gelar juara dunia untuk Marquez. Dengan catatan, Rossi harus bisa menangi balapan dan Marquez finish tanpa perolehan poin. Namun hal ini akan sulit terwujud mengingat kuatnya dominasi Marquez sepanjang musim 2018 ini.

"Tentu saja kami akan mencoba untuk mendapatkan hasil terbaik di depan orang-orang Honda dan penggemar di rumah (Jepang), tetapi Motegi adalah trek stop-and-go di mana akselerasi yang kuat adalah faktor kunci, jadi kami harus bekerja keras dan meningkatkan sedikit di area itu jika kita ingin bertarung dengan Ducati," ungkap Marquez.

"Kalau tidak, kami akan mencoba untuk tetap fokus dan tenang dan menangani situasi sebaik mungkin. Yang penting adalah untuk akhirnya mencapai tujuan kami di beberapa titik," sambung Marquez yang juga pernah mengunci gelar Juara Dunia MotoGP 2014 dan 2016 di Jepang.

Baca Juga
Kawasaki Bike Week Bandung 2018 Hadirkan Pebalap ARRC
Highlights ARRC Sentul 2018, Dominasi Pebalap Indonesia (Video)

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 18 October 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Anak-Elang Support Drag Bike Moge

Anak-Elang Support Drag Bike Moge

DRAG BIKE
Highlights DragBike HUT ke-10 Tangsel

Highlights DragBike HUT ke-10 Tangsel

DRAG BIKE
Rabat Absen di MotoGP Valencia

Rabat Absen di MotoGP Valencia

MOTOGP
Hasil Drag Bike HUT Tangsel

Hasil Drag Bike HUT Tangsel

DRAG BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company