Razlan, Jadikan Sirkuit Sepang Sebagai Trek Paling Sibuk

Text : Suhartono | Photo / Video : Tim SPORTKU.com | Editor: Andi Wahyudi | 18 October 2018

SPORTKU.COM

Sepang International Circuit (SIC) menjadi salah satu trek paling sibuk di dunia.

Sirkuit Sepang yang berlokasi di Malaysia mulai dibangun sejak November 1997 silam. Sirkuit rancangan desainer ternama asal Jerman, Hermann Tilke ini mulai dibuka pertama kali untuk umum sejak 1999. Dengan Sirkuit Sepang, Malaysia pun kini menjadi salah satu tujuan olahraga motorsport kelas dunia.

Membicarakan Sirkuit Sepang, rasanya tak lengkap jika tanpa menyebut nama Dato’ Ahmad Razlan bin Tan Sri Ahmad Razali. Pembaca pasti akan lebih kenal jika penulis menyematkan nama Razlan Razali. Ya, dia kini adalah Chief Executive Officer (CEO) Sirkuit Sepang.

Sejak Oktober 2008 silam, Sirkuit Sepang berada di bawah kuasa Razlan. Di bawah kepemimpinannya, Sirkuit Sepang terus mengalami pengembangan. Dengan adanya program peningkatan fasilitas termasuk pembangunan paddock pada tahun 2012 dan waterproofing serta peningkatan fasilitas lainnya pada tahun 2014. Hingga kini Sirkuit Sepang juga terus menjelma menjadi salah satu trek terbaik di dunia.

Sebagai CEO Sirkuit Sepang, Razlan mampu melakukan banyak hal untuk meningkatkan olahraga motor di Malaysia. juga memainkan peran kunci dalam mendukung berbagai event olahraga dunia di Sirkuit Sepang. Banyak hal yang telah dilakukan Razlan seperti halnya membawa pebalap Malaysia ke Kejuaraan Dunia Grand Prix (GP).

Razlan juga dikenal sebagai Acting Chief Executive Officer of Malaysian Association of Motorsports. Pria yang memiliki gelar Sarjana Akuntan dari Universitas Edith Cowan, Australia pada 1994 itu memang sukses menjadikan Sirkuit Sepang sebagai salah satu trek paling sibuk di dunia.

Di luar sebagai tuan rumah MotoGP dan World Superbike, Razlan mengatakan jika Sirkuit Sepang setidaknya memiliki 900 event lebih pada setiap tahunnya. Berbagai kesuksesan terus diberikan oleh Razlan yang juga merupakan mantan pebalap mobil.

Selengkapnya, simak video wawancara eksklusif SPORTKU.com bersama Razlan berikut ini.

Baca Juga
Mengenal Dua Pebalap Muslim MotoGP
Pebalap Wanita Pertama di MotoGP

Text : Suhartono | Photo / Video : Tim SPORTKU.com | Editor: Andi Wahyudi | 18 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Dari Olahraga Menuju Rally Dakar

Dari Olahraga Menuju Rally Dakar

FACE TO FACE
Misi Kasih Hanggoro Dalam Olahraga

Misi Kasih Hanggoro Dalam Olahraga

FACE TO FACE
Kecintaan Kasih Hanggoro Pada Olahraga

Kecintaan Kasih Hanggoro Pada Olahraga

FACE TO FACE
Amarah Gede Widiade Terhadap Persija

Amarah Gede Widiade Terhadap Persija

FACE TO FACE

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company