10 Builder Indonesia Berangkat ke Jepang

Text : Suhartono | Photo / Video : Kustomfest | Editor: Andi Wahyudi | 18 October 2018

SPORTKU.COM

Ajang modifikasi tahunan Kustomfest kembali akan memboyong para modifikator Indonesia ke Jepang.

Kustomfest 2018 yang mengusung tema Color Of Difference sukses diselenggarakan di Joga Expo Center (JEC) pada 6-7 Oktober lalu. Event ini diikuti sebanyak 148 motor dan 28 mobil kustom dari berbagai daerah. Motor 'The 29' dari Kromworks berhasil menjadi Best Kustom Bike Show Kustomfest 2018.

Sementara itu, Kustomfest juga akan memberangkatkan 10 builder Indonesia menyerbu Yokohama, Jepang, pada 2 Desember 2018 mendatang. Mereka akan mewakili Indonesia dalam Yokohama Hot Rod Custom Show dengan mengusung bendera Indonesian Attack 2018 yang mendapat dukungan penuh dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

Kuota ke ajang bergengsi Yokohama Hot Rod Custom Show 2018 memang bertambah jika dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya memberangkatkan delapan motor. Lulut Wahyudi, Director Kustomfest mengatakan karya builder Indonesia mendapat apresiasi dari builder Internasional.

Hal tersebut membuat panitia menambah kuota builder asal Indonesia. Adapun beberapa builder di antaranya yang cukup menarik perhatian adalah dari rumah modifikasi Queen Lekha Choppers, AMS Garage, Psycho Engine, Geges Garage, dan Imagineering Customs.

“Tahun lalu builder internasional cukup tertarik dengan delapan karya yang kami bawa. Panitia Mooneyes di sana juga senang hingga memberikan ruang lebih dan minta kita untuk membawa kulture Indonesia lebih banyak melalui karya motor kustom," ujar Lulut.

Shige Suganuma dari Mooneyes Inc. sangat kagum dengan motor garapan builder-builder Indonesia. Menurutnya builder Indonesia sangat jauh berkembang. “Modifikasi mereka sangat berkembang. Inilah menariknya builder Indonesia,” puji Shige.

Baca Juga
Razlan, Jadikan Sirkuit Sepang Sebagai Trek Paling Sibuk (Video)
Marquez Bisa Juara Dunia MotoGP 2018 di Jepang

Text : Suhartono | Photo / Video : Kustomfest | Editor: Andi Wahyudi | 18 October 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Bentuk Baru Jaguar F-Type Rally

Bentuk Baru Jaguar F-Type Rally

MODIFICATION
Motor-motor Modifikasi di IMOS 2018

Motor-motor Modifikasi di IMOS 2018

MODIFICATION
Julian Johan Juarai Kontes Modifikasi

Julian Johan Juarai Kontes Modifikasi

MODIFICATION
Menanti Kejutan Jakarta Custom Culture

Menanti Kejutan Jakarta Custom Culture

MODIFICATION

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company