Indra Sjafri Soroti Lemahnya Lini Belakang Timnas Indonesia U-19

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 18 October 2018

SPORTKU.COM

Kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Taiwan di laga perdana Piala Asia 2018 ternyata tidak membuat pelatih Indra Sjafri merasa puas.

Pasalnya, ada beberapa sektor yang perlu dievaluasi oleh anak asuhnya karena kurang maksimal saat mengalahkan Taiwan 3-1, Kamis (18/10) malam WIB. Menurut Indra sektor belakang menjadi kelemahan skuat Garuda yang di beberapa laga terakhir selalu kemasukan dengan mudah.

Pada pertandingan kontra Taiwan pun hal itu terlihat jelas saat Wang Chung Yu dengan mudah menjebol gawang Muhamad Riyandi di menit ke-53 Saat itu duet bek tengah Nurhidayat dan Rachmat Irianto dengan mudah ditembus para pemain Taiwan.

“Iya saya akui dari beberapa pertandingan terakhir kita selalu kemasukan gol yang mudah. Saya pikir kesalahan komunikasi harus diperbaiki, ada juga keputusan individu yang kurang pas menurut saya. Ini akan menjadi bahan evaluasi menurut saya dan tim ke depan,” ungkap Indra Sjafri.

Penampilan duet Rachmat Irianto dan Nurhidayat belum memuaskan Indra Sjafri

afc-timnas-dan-taiwan-602491d5887cfc8.JPG

Selain itu,Indra juga berharap di turnamen ini, penampilan para pemain bisa terus meningkat agar mendapat hasil positif. “Saya berharap penampilan kami semakin hari semakin baik dan tentunya di turnamen ini level terbaik pemain bisa keluar semua,” sambungnya. 

Yang terakhir, mantan pelatih Bali United tersebut juga menginginkan finishing untuk lebih baik. Masih ada ego dari para pemain Indonesia yang seharusnya diredam demi kepentingan tim.

“Iya finishing kita memang masih kurang, karena ada beberapa kesempatan seharusnya gol tapi karena ego pemain hal itu gagal. Itu jelas menjadi catatan kami,” tandasnya. 

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Qatar pada laga kedua yang akan berlangsung pada Minggu (21/10). Jika mampu meraih kemenangan maka peluang untuk lolos ke babak selanjutnya terbuka sangat lebar. 

Baca Juga:
Marquez Bisa Juara Dunia MotoGP 2018 di Jepang

Baca Juga:
Timnas Indonesia Sudah Temukan Kerangka Tim Untuk Piala AFF 2018

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 18 October 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Bisa Ikuti Jejak Zidane, Solari?

Bisa Ikuti Jejak Zidane, Solari?

FOOTBALL
Indonesia-Timor Leste Sepi Peminat

Indonesia-Timor Leste Sepi Peminat

FOOTBALL
Bima Tak Ingin Bebani Indonesia

Bima Tak Ingin Bebani Indonesia

FOOTBALL
Bima: Pemain Harus Jaga Emosi!

Bima: Pemain Harus Jaga Emosi!

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company