image

Lorenzo Absen di MotoGP Jepang

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 19 October 2018

SPORTKU.COM

Jorge Lorenzo kembali absen di gelaran MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi pada akhir pekan ini, 20-21 Oktober.

Untuk kali kedua di MotoGP 2018, Lorenzo memilih absen. Pebalap Ducati tersebut masih menderita kesakitan pasca kecelakaan di MotoGP Aragon dam Thailand. Dua kecelakaan beruntun membuat kesehatan Lorenzo menurun dan terpaksa harus istirahat total dari aktivitas balap.

Seperti publik ketahui, Lorenzo menderita dislokasi tulang ibu jari dan keretakan metatarsal kedua pada kaki kanan usai kecelakaan di MotoGP Aragon, Spanyol. Sakit tersebut belum tuntas, Lorenzo justru kembali terjatuh pada sesi latihan kedua MotoGP Thailand dan mengalami keretakan tulang radius pergelangan tangan kiri.

Akibatnya, mantan pebalap Yamaha itu memilih untuk mundur dari gelaran MotoGP Thailand. Dari Buriram, Lorenzo juga langsung terbang ke Bangkok untuk menjalani perawatan medis secara intensif. Bahkan pebalap asal Spanyol ini juga menetap di sana selama satu minggu untuk menjalani proses pemulihan.

Baca Juga
Razlan Kaget Ditelepon Dorna Soal Hafizh Syahrin (Video)

Hingga kini rasa sakit masih mendera Lorenozo dan scan baru dilakukan setelah tiba di Sirkuit Motegi. Hasil pemeriksaan medis menunjukkan bahwa Lorenzo masih harus menjalani masa istirahat total untuk memperkecil risiko yang lebih parah pada tulang radius pergelangan tangan kirinya.

Meski begitu, MotoGP Jepang tak begitu saja ditinggalkan Lorenzo. Lorenzo sempat mengikuti sesi latihan bebas pertama untuk menguji fisiknya. Namun setelah melakukan dua lap latihan, Lorenzo kembali ke pit dan tak lagi melanjutkan aksinya.

"Dia merasa lebih baik selama dua minggu istirahat, tetapi pada hari-hari terakhir dia telah meningkatkan pelatihan dan memiliki lebih banyak rasa sakit. Kami melakukan tes lagi dan kami telah melihat bahwa fraktur belum sembuh. Motegi bukanlah trek terbaik untuk dikendarai saat Anda terluka," ungkap Ducati Sporting Director Paolo Ciabatti.

Baca Juga
Razlan: Malaysia Rugi Gelar F1 (Video)
Razlan, Jadikan Sirkuit Sepang Sebagai Trek Paling Sibuk (Video)

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 19 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

AHRT Terjunkan 2 Pebalap Supersport

AHRT Terjunkan 2 Pebalap Supersport

ARRC
Mario Aji Tak Dibebani Target

Mario Aji Tak Dibebani Target

ROAD RACE
Evolusi Tampilan Yamaha M1 MotoGP

Evolusi Tampilan Yamaha M1 MotoGP

MOTOGP
FDR Maxtreme SE Tampil Perdana

FDR Maxtreme SE Tampil Perdana

SUPERMOTO

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company