image

Higuain Merasa Jadi Tumbal

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Loop Jamaica | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Gazzetta dello Sport | 19 October 2018

SPORTKU.COM

Gonzalo Higuain merasa jadi tumbal bagi Juventus begitu mereka datangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid di awal musim.

Penyerang andalan AC Milan, Gonzalo Higuain membuat penyataan mengejutkan. Ia merasa menjadi tumbal bagi Juventus ketika mereka mendatangkan Megabintang asal Real Madrid, Cristiano Ronaldo pada Juli 2018 lalu.

Juventus sendiri sebelumnya berhasil mendatangkan Higuain dari Napoli dengan biaya transfer sebesar 90 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun pada tahun 2016 silam—yang tercatat menjadi pemain termahal Juventus.

Dua musim bersama Juventus, Higuain tercatat telah mencetak 40 gol di Serie A dan berhasil menyumbangkan empat gelar bagi klub berjuluk Si Nyonya Tua tersebut.

Namun, setelah Juventus merekrut Ronaldo, pemain asal Argentina itu justru dipinjamkan ke AC Milan dengan pembelian permanen di akhir musim.

Higuain mengaku tak pernah ada niatan dirinya untuk pindah dari Juventus. Kepindahannya ke Milan sendiri merupakan keputusan manajemen klub, ia sendiri mengaku tak dendam meski ia merasa seperti ditendang oleh klub.

Baca juga
Lorenzo Absen di MotoGP Jepang

“Saya masih merasakan kasih sayang karena mereka memperlakukan saya dengan sangat baik; rekan satu tim dan pendukung telah memberi saya kasih sayang yang besar," kata Higuain seperti dikutip dari Gazzetta dello Sport.

“Dasarnya saya tidak meminta untuk pergi. Semua orang juga tahu, mereka menendang saya keluar. Di Milan saya segera memiliki cinta yang besar dan mereka meyakinkan saya,” sambungnya.

Kedatangan Ronaldo mau tak mau akan membuat Higuain justru lebih banyak di bangku cadangan bila bermain dalam satu klub. Maka dirinya berfikir bahwa pindah dari klub adalah keputusan yang terbaik bagi dia dan Juventus.

"Saya tahu ada yang tidak beres ketika mereka mendatangkan Ronaldo dan saya bisa bilang bahwa bukan saya memutuskan untuk pergi dari Juventus,” ungkap Higuain.

"Saya telah memberikan segalanya untuk Juventus, saya memenangkan beberapa gelar. Setelah Cristiano tiba, klub ingin membuat lompatan kualitatif dan mereka mengatakan kepada saya bahwa saya tidak bisa bertahan dan bahwa mereka berusaha mencari solusi. Solusi terbaik adalah Milan,” sambungnya.

Baca juga
Ambisi Rider Veteran Italia

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Loop Jamaica | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Gazzetta dello Sport | 19 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company