image

UCI dan Red Bull Lanjutkan Kerjasama di Bidang Media

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : UCI | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: UCI | 19 October 2018

SPORTKU.COM

Federasi bersepeda internasional (Union Cycliste Internationale/UCI) dan Red Bull Media House melanjutkan kemitraan di bidang produksi dan hak media eksklusif.

Kemitraan tersebut berlanjut untuk musim 2019 hingga 2021 dan sejauh ini Red Bull TV membawa pemirsa lebih dekat dengan aksi. Program tersebut telah mengubah cara para penggemar untuk menikmati putaran Piala Dunia Sepeda Gunung (MTB) (UCI Mountain Bike World Cup), khususnya di nomor Downhill (DHI) dan Cross Country (XCO). Bersamaan dengan menjadi tuan rumah penyiar dan mitra produksi eksklusif UCI, Red Bull Media House juga akan terus mempertahankan hak distribusi global.

Sejak 2012, Red Bull Media House telah bermitra dengan UCI untuk menyampaikan rekaman langsung dari setiap pemberhentian atau seri Piala Dunia MTB. Selain itu, Red Bull juga telah memiliki hak distribusi global sejak tahun 2016, yang saat ini menarik sekitar 50 penyiar di 104 wilayah per musim. Peningkatan serapan dari mitra siaran ini telah menunjukkan jumlah pemirsaan TV dari Piala Dunia yang telah meningkat lebih dari 30%.

Baca juga:
RIDER VETERAN ITALIA ANDREA TAFI BERAMBISI KE PARIS-ROUBAIX DI USIA 52 TAHUN

Red Bull Media House juga terus mencari cara bagi para penggemar dalam menyaksikan program tersebut dan terlibat dengan atlet dan program favorit mereka serta melihat pertumbuhan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Selain live streaming (siaran langsung melalui jaringan internet) dan video yang sesuai permintaan dari setiap event, Red Bull Media House akan bekerja dengan berbagai portofolio besar media cetak, online dan sosial, untuk memberi akses kepada penggemar hingga belakang panggung – tentang rider dan debutan baru.

Wawancara pasca-lomba dengan kombinasi dengan video akan memberikan sorotan yang mendalam dan analisis dari setiap race.

Pada musim 2018, Red Bull Media House telah mengintegrasikan kamera yang terpasang secara tetap pada sepeda untuk memberikan perspektif baru tentang balapan sambil mengikuti pebalap dengan seksama.

Di setiap musim, peningkatan digital yang lebih lanjut dalam praktik produksi telah menghasilkan statistik dan analisis balapan yang mendalam dan inovatif.

Pada musim 2019, para penggemar MTB juga dapat mengikuti persaingan satu-per-generasi antara juara umum bertahan Piala Dunia putri, Rachel Atherton dari Inggris, rekan senegaranya Tahnée Seagrave, dan rider Prancis Myriam Nicole. Hal itu dilakukan agar bisa melihat apakah Atherton dapat menambah gelarnya menjadi yang ke-7 atau memecahkan rekor untuk koleksinya.

Piala Dunia XCO 2019 juga akan menjadi musim yang akan menampilkan pebalap terbesar sepanjang masa, yaitu Juara Olimpiade asal Swiss, Nino Schurter, di puncak karirnya dan juara kategori putri Jolanda Neff.

Baca juga:
HIGUAIN MERASA JADI TUMBAL

Berikut jadwal dan event Piala Dunia MTB 2019 yang dapat disaksikan:
27-28 April, Maribor, Slowakia, DHI Putra/Putri
18-19 Mei, Albstadt, Jerman, XCO Putra/Putri
25-26 Mei, Nove Mesto Na Morave, Ceko, XCO Putra/Putri
1-2 Juni, Fort William, Inggris, DHI Putra/Putri
8-9 Juni, Leogang, Austria, DHI Putra/Putri
6-7 Juli, Vallnord, Andorra, DHI Putra/Putri & XCO Putra/Putri
13-14 Juli, Lets Gets, Prancis, DHI Putra/Putri & XCO Putra/Putri
3-4 Agustus, Val di Sole, Italia, DHI Putra/Putri & XCO Putra/Putri
10-11 Agustus, Lenzerheide, Swiss, DHI Putra/Putri & XCO Putra/Putri
7-8 September, Snowshoe, Amerika Serikat, DHI Putra/Putri & XCO Putra/Putri

Para rider yang berlomba di Piala Dunia MTB nomor XCO (Foto: UCI)

kejuaraan-dunia-xco-2018-225792964a967a5.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : UCI | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : UCI | 19 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company