image

Enam Legenda Terpilih Sebagai Duta LaLiga

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 19 October 2018

SPORTKU.COM

Enam legenda sepak bola terpilih sebagai duta LaLiga yang akan mempromosikan kompetisi sepak bola tertinggi di Spanyol ke seluruh dunia. 

Dipilihnya keenam legenda itu diumumkan dalam acara spesial yang dilakukan oleh LaLiga beberapa hari lalu di Spanyol. Enam legenda yang terpilih diantaranya: Samuel Eto’o, Carlos Valderrama, Julio Baptista. Aintzane Encinas, Luis Garcia, dan Xabi Prieto. 

Nantinya, para legenda yang pernah merumput di LaLiga tersebut memiliki tugas untuk mempromosikan LaLiga ke berbagai belahan dunia. seperti yang disampaikan oleh Presiden LaLiga, Javier Tebas. 

“Duta LaLiga memiliki peran yang sangat penting dalam proses internasionalisasi yang sekarang menjadi fokus LaLiga. Mereka semua pernah bermain dan mengetahui nilai-nilai, keistimewaan, serta sukacita yang tertanam di kompetisi ini. Selain itu, para duta LaLiga yang berasal dari berbagai negara akan membawa pengetahuan dan pengalaman internasionalnya ke LaLiga, hal inilah yang membuat mereka sangat berharga bagi kami,” jelas Tebas. 

Seperti diketahui, Samuel Eto’o yang sekarang bermain untuk klub Qatar, pernah menjadi salah satu striker mematikan di Spanyol kala memperkuat Barcelona. Kemudian, ada Valderrama yang membela Real Valladolid di musim 1991/1992.

Selanjutnya, Julio Baptista yang membela tiga klub Spanyol, Sevilla, Real Madrid, dan terakhir Malaga. Kemudian, ada Luis Garcia yang sudah membela enam klub berbeda di La Liga. Dan terakhir ada Xabi Prieto, legenda Real Sociedad karena menghabiskan 15 tahun di klub asal Kota Basque tersebut. 

Baca Juga:
Pelita vs Garuda di Semifinal

Baca Juga:
UCI dan Red Bull Lanjutkan Kerjasama di Bidang Media

 

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 19 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Presiden Jokowi Beri Apresiasi Timnas

Presiden Jokowi Beri Apresiasi Timnas

FOOTBALL
Sarri: Kepa Tetap Pilihan Utama

Sarri: Kepa Tetap Pilihan Utama

FOOTBALL
Solari: Kami Kalah Terhormat!

Solari: Kami Kalah Terhormat!

FOOTBALL
Hajar Madrid, Valverde Merasa Aneh

Hajar Madrid, Valverde Merasa Aneh

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company