Alonso Mengakui Hamilton Sebagai Salah Satu Pebalap Hebat

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : World News | Editor: Andi Wahyudi | 20 October 2018

SPORTKU.COM

Fernando Alonso telah menempatkan Lewis Hamilton ke dalam daftar pemain hebat pilihannya sepanjang masa.

Alonso dan Hamilton pernah menghabiskan satu musim bersama di tim McLaren pada tahun 2007. Kala itu, hubungan keduanya harmonis dan bersaing kompetitif. Hingga akhirnya menjadi renggang karena pebalap Spanyol itu akhirnya lebih memilih untuk meninggalkan McLaren.

Meskipun pernah ada kepahitan, Alonso kini telah menyaksikan sendiri pencapaian Hamilton. Ia pun kini menempatkan Hamilton di antara lima besar pebalap hebatnya.

"Michael, Fangio, Ayrton Senna, Alain Prost, Lewis. Mungkin ini akan menjadi lima besar," kata Alonso ketika diminta untuk menyebutkan siapa saja pebalap hebatnya sepanjang masa gelaran F1.

Alonso juga mengaku senang melihat kemajuan yang dialami oleh Hamilton. Terlebih, ketika pebalap Mercedes tersebut kini tengah diambang meraih gelar juara dunia kelimanya, seperti Juan Manuel Fangio.

"Sulit untuk membandingkan waktu yang berbeda dan cara yang berbeda untuk memenangkan kejuaraan. Lewis hampir memenangkan lima gelar juara dunianya dan menjadi sama dengan Fangio adalah prestasi yang luar biasa," imbuhnya.

Baca Juga :
Lewis Hamilton Pimpin FP2 Austin

Menurut Alonso juga, di generasi pebalap F1 yang sekarang ini, mungkin hanya Hamilton yang bisa komit untuk meraih gelar juaranya. "Ketika mobil yang dikemudikannya tidak cukup bagus untuk memenangkan kejuaraan, dia memasukkan beberapa pertunjukan untuk memperlihatkan bakatnya. Sebenarnya itu sulit untuk dilakukan di masa kita ini. Tapi jika seseorang ada yang mampu melakukan hal itu, mungkin itu adalah Lewis," kata Alonso.

Sebelumnya di tahun 2007 itu, Alonso sama sekali tidak memproyeksikan keberhasilan Hamilton di masa mendatang. Tetapi ia tahu pada saat itu rekan setimnya adalah seseorang yang istimewa.

"Mungkin pada saat itu sulit dibayangkan apa yang bisa dibawa Lewis untuk masa depannya. Tapi terlihat sangat jelas bahwa ia telah menunjukkan bakat dari hari pertamanya. Ia telah berjuang untuk kejuaraan di tahun rookie, dan menang pada 2008," tambah Alonso.

Lebih lanjut pebalap berusia 37 tahun itu menegaskan, "Mungkin kita semua sepakat bahwa lima atau tujuh kejuaraan dunia akan sangat mungkin Lewis dapatkan. Ia pernah mengalami jatuh bangun di dalam kinerja mobilnya. Sampai akhirnya ia beralih ke Mercedes, dan kami semua berpikir bahwa itu tidak positif. Tapi akhirnya saya senang karena ia menunjukkan bakatnya dan mampu meraih juara di mana mobil itu bisa menang."

Baca Juga :
Lewis Hamilton Tuntaskan FP1 Austin di Bawah Guyuran Hujan

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : World News | Editor: Andi Wahyudi | 20 October 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Hamilton Juara GP Brasil 2018

Hamilton Juara GP Brasil 2018

FORMULA 1
Momen Dramatis Hamilton di Brasil

Momen Dramatis Hamilton di Brasil

FORMULA 1
Sebastian Vettel Kena Tegur FIA

Sebastian Vettel Kena Tegur FIA

FORMULA 1
Hamilton Raih Pole Position Kesepuluh

Hamilton Raih Pole Position Kesepuluh

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company