Kompak, Para Pebalap Lelang Helm Untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | 20 October 2018

SPORTKU.COM

Gempa 7,4 Skala Richter (SR) mengguncang kawasan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) pada 28 September lalu.

Gempa tersebut menimbulkan bencana tsunami yang menerjang Kota Palu. Seketika, Kota Palu langsunung porak poranda diterjang tsunami. Guncangan gempa bumi dirasakan di Kabupaten Donggala, Kota Palu, Kabupaten Parigi Moutong, Kabupaten Sigi, Kabupaten Poso, Kabupaten Tolitoli, Kabupaten Mamuju bahkan hingga Kota Samarinda, Kota Balikpapan, dan Kota Makassar.

Dari data yang beredar, korban meninggal dunia akibat bencana alam tersebut mencapai angka 1.200 jiwa lebih. Belum lagi ratusan jiwa yang hilang, juga korban luka berat maupun ringan yang mencapai angka fantastis. Korban terdampak gempa dan tsunami yang maish hidup pun hingga kini masih terus membutuhkan bantuan.

Bantuan untuk korba pun datang dari berbagai penjuru. Salah satunya juga dari para pebalap. Rudi Wijaya, salah satu tokoh balap nasional yang juga pemilik Bike Corner Jakarta mencetuskan ide untuk melakukan penggalangan dana lewat lelang helm.

Lelang helm pun diikuti oleh para pebalap. Bukan hanya dari Indonesia, namun ada juga pebalap dari Thailand, Malaysia dan Jepang. Dikatakan Rudi, hingga kini sudah terkumpul sebanyak 18 helm dari para pebalap yang siap dilelang.

Baca Juga
Galeri Foto Aksi-aksi Pebalap di ARRC Sentul 2018

Akan tetapi, dari 18 pebalap tersebut tak semuanya melelang helm. Melainkan ada juga yang lelang sepatu maupun sarung tangan. Waktu lelang pun akan dilaksanakan pada tanggal 21 Oktober mendatang di Bike Corner Jakarta.

"Idenya itu pada ngumpul-ngumpul saja di Bike Corner sama teman-teman bikers Helmet Lovers. Sampai saat ini baru ada 18 pebalap yang ikutan lelang donasi untuk korban gempa dan tsunami Palu. Mudah-mudahan dana yang terkumpul bisa banyak," ungkap Rudi kepada SPORTKU.com.

Kabarnya, Rudi kini juga tengah melakukan pembicaraan dengan tim dan pebalap MotoGP untuk bisa ikutan lelang. "Kan ada Rafid Topan Sucipto yang masih kenal beberapa pebalap yang pernah balapan bareng di Moto2 2013 lalu. Kita juga sedang minta bantuan ke KYT, mereka kan support beberapa rider. Semoga semua pebalap yang pakai KYT ikut lelang," sambung Rudi.

"Kalau jumlah uang yang terkumpul masih sedikit, lelang akan kita lanjutkan di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) yang digelar pada 31 Oktober hingga 4 November 2018 mendatang," tutup Rudi.

Baca Juga
Starter Seri 3 FUD MiniGP Menurun
Razlan, Jadikan Sirkuit Sepang Sebagai Trek Paling Sibuk (Video)

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | 20 October 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Losail Bukan Sirkuit Terbaik Dunia

Losail Bukan Sirkuit Terbaik Dunia

HOT ISSUE
Regulasi Baru Tentang Kaus Kaki

Regulasi Baru Tentang Kaus Kaki

HOT ISSUE
MTB Rider DH Top Dilelang

MTB Rider DH Top Dilelang

HOT ISSUE
Pedrosa-Sykes, Sama-sama Bernasib Buruk

Pedrosa-Sykes, Sama-sama Bernasib Buruk

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company