image MBI gelar baksos di Ocean Dream Samudra Ancol bersama ratusan anak-anak yayasan Keceriaan para anak-anak saat diajak member MBI ke Ocean Dream Samudra Ancol MBI gelar baksos di Ocean Dream Samudra Ancol bersama ratusan anak-anak yayasan

Baksos MBI Ride to Care, Ajak Ratusan Anak Yatim Sambangi Ocean Dream Samudra Ancol

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 20 October 2018

uploads/news/2018/10/baksos-mbi-ride-to-60300c9d7436dc4.jpg

Baksos MBI Ride to Care

baksos-mbi-ride-to-68382a695785765
baksos-mbi-ride-to-60353da72e2d97d
baksos-mbi-ride-to-2847769089a858e
SPORTKU.COM

Sejak pagi hari, Sabtu (20/10), puluhan bikers dari Motor Besar Indonesia (MBI) memadati area Taman Menteng, Jakarta.

Mereka tidak dalam rangka untuk gelar kopdar di pagi hari. Melainkan tengah menjalankan misinya dalam rangka bakti sosial (baksos). Mulai pukul 7 pagi, satu-satu persatu bikers dengan tunggangan motor besarnya bergerak menuju Ancol.

Dalam rangkaian baksos kali ini, MBI juga mengajak sekitar 100 anak dari Yayasan Panti Asuhan BSC (Bina Sani Cemerlang) Al-Futuwwah yang berlokasi di kawasan Cipete, Jakarta Selatan. Mereka diajak untuk menikmati beragam keseruan di Ocean Dream Samudra Ancol.

"Jadi kegiatan kali ini kami dari Motor Besar Indonesia (MBI) mengadakan baksos dengan tema Motor Besar Idonesia Ride to Care. Konsepnya 100 bikers MBI mendampingi 100 anak yatim dari Yayasan Panti Asuhan BSC Al-Futuwwah," ungkap Rio Capella, Ketua Umum MBI.

"Kegiatan ini diinisiasi oleh salah satu member MBI yang punya nazar. Beliau yang enggan disebutkan namanya Alhamdulillah usahanya berhasil dan meminta kita untuk bikin kegiatan baksos. Jadi semua ini dari sumbangan beliau."

Konsep baksos MBI Ride to Care kali ini memang cukup berbeda dan memberikan warna tersendiri. Di mana baksos dilakukan dengan mengajak para anak Yayasan Panti Asuhan BSC Al-Futuwwah untuk berekreasi di Ocean Dream Samudra Ancol, Jakarta.

Keceriaan yang penuh canda dan tawa pun terpancar dari wajah anak-anak yayasan yang ikut dalam ajang baksos. Mereka dalam sehari dijadikan 'raja' oleh para anggota MBI. Berbagai wahana wisata seperti pertunjukan Sinema 4D, atraksi singa laut, drama Scorpion Pirates, aksi lumba-lumba hingga pertunjukan aneka satwa pun menjadi konten menarik yang disajikan dalam acara baksos MBI.

Baca Juga
Peluang Dovizioso Tunda Gelar Juara Dunia Marquez

"Kenapa kita pilih Ocean Dream Ancol, kita pikir ini tempatnya lebih menyenangkan untuk anak-anak usia mereka yang dengan kisaran usia 3-18 tahun. Kita memang ingin dalam satu hari ini menjadikan mereka raja dan kita semua yang melayaninya," jelas Rio.

"Harapan saya ini bisa menjadi motivasi bagi para member MBI dan sekaligus untuk menunjukkan bahwa bikers moge yang sering dicap sebagai klub arogan, tapi kami dari MBI juga membuktikan jika kita bisa melakukan kegiatan positif untuk masyarakat sekitar."

Kegiatan baksos MBI Ride to Care ini diikuti oleh para member MBI yang berada di Jakarta dan juga beberapa diantaranya hadir dari Depok. "Saya menyambut positif acara-acara seperti ini. Kalau kegiatan baksos memang sudah sering kita lakukan."

Belum lama ini, para member MBI juga gotong royong melakukan penggalangan dana untuk korban gempa di Lombok. "Kita kirim beras, selimut, baju, susu, makanan dan kalau dananya terkumpul sekitar Rp150 juta. Setelah ini kita juga akan melakukan penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami Palu," tutup Rio yang didampingi Bimo Seno selaku Sekjen MBI.

Sementara itu, dalam baksos kali ini bersama anak-anak Yayasan Panti Asuhan BSC Al-Futuwwah, MBI juga memberikan sumbangan dana dan tas sekolah serta alat-alat tulis sekolah.

Baca Juga
Grand Final Kejurnas Powertrack 2018 Sambangi Bali
Kompak, Para Pebalap Lelang Helm Untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 20 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company