image

Dramatis, Barkley Paksa Man. United Bermain Imbang

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Premier League | 20 October 2018

SPORTKU.COM

Chelsea harus puas bermain imbang saat menjamu Manchester United di pekan kesembilan Premier League, Sabtu (20/10) malam WIB.

Berlaga di markas sendiri, Chelsea tampil sangat meyakinkan sejak awal pertandingan. The Blues mendominasi permainan serta beberapa kali mendapatkan beberapa peluang meski belum ada yang tepat sasaran.

Terus tampil menyerang, Chelsea pada akhirnya mampu membuka keunggulan terlebih dulu pada menit ke-21 lewat Antonio Rudiger yang memanfaatkan umpan sepak pojok dari Willian. Chelsea memimpin 1-0.

Setelah gol tersebut, Chelsea masih tampil dominan. Sedangkan United hanya sesekali melakukan serangan balik yang tidak bisa membahayakan gawang tuan rumah. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Chelsea 1-0.

Pada babak kedua, United coba melakukan pendekatan yang berbeda untuk membuat serangan yang dilakukan lebih efektif. Alhasil, di menit 55, Anthony Martial berhasil menjebol gawang Kepa Arrizabalaga.

Memanfaatkan bola liar di kotak penalti Chelsea, Martial yang berdiri bebas melepaskan tendangan keras tanpa mampu dihalau oleh Kepa. Skor menjadi imbang 1-1.

Gol pertama United yang dicetak oleh Martial

mu-vs-chelsea-938681e8a3a5dd9.jpg

Setelah gol tersebut, Chelsea yang ingin mendapat hasil maksimal di depan ribuan suporternya terus memborbardir pertahanan United. Sejumlah peluang emas didapat diantaranya lewat Alvaro Morata serta N'Golo Kante. Sayangnya, tendangan kedua pemain tersebut masih bisa dihalau David de Gea.

Asik menyerang, justru gawang Chelsea yang kembali kemasukan pada menit 73. Lagi-lagi Martial menjadi mimpi buruk lini belakang Chelsea usai mencatat gol kedua pada pertandingan ini. United berbalik memimpin 1-2.

Melihat hal ini, Maurizio Sarri tidak tinggal diam. Perubahan mulai dilakukan dengan memainkan Ross Barkley, Olivier Giroud, serta Pedro Rodriguez. Hasilnya terbukti tepat, serangan Chelsea menjadi lebih bertenaga dan sangat berbahaya.

Berbagai upaya yang dilakukan Chelsea akhirnya membuahkan hasil di masa injury time. Secara dramatis Barkley keluar menjadi penyelamat Chelsea lewat golnya di menit 98 setelah menerima bola muntah hasil tandukan Rudiger.

Dan skor imbang 2-2 ini menjadi akhir dari pertandingan. Dengan hasil ini, Chelsea masih memimpin klasemen sementara dengan nilai 21. Sedangkan untuk United masih tertahan di urutan kedelapan dengan perolehan 14 angka.

Baca Juga:
Chelsea Klub Terakhir Hazard

Baca Juga:
Baksos MBI Ride to Care

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Premier League | 20 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company