image

Hajar Garuda Bandung, Pelita Jaya Pastikan Tiket Final

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : IBL | 20 October 2018

SPORTKU.COM

Pelita Jaya sukses melaju ke final IBL Go-Jek Tournament 2018 setelah menghajar Garuda Bandung di semifinal, Sabtu (20/10).

Pada laga semifinal kali ini, Pelita Jaya sepertinya masih terlalu tangguh untuk Garuda. Bisa dilihat dari skor akhir yang sangat mencolok, yakni 80-54.

Sejak awal, Pelita langsung menggebrak lewat aksi Andakara Prastawa pada kuarter pertama. Delapan poin sukses dihasilkan oleh mantan pemain Stapac tersebut yang membuat Pelita unggul jauh.

Kemudian, di kuarter kedua kondisi masih belum berubah, aksi dari Adhi Pratama dan Valentino Wuwungan membuat Pelita kian menjauh dengan keunggulan 48-20.

Masuk kuarter tiga, Garuda berusaha bangkut dan tampil menyerang. Alhasil, Garuda bisa menipiskan jarak menjadi 63-44 di akhir kuarter tiga.

Pada babak penentuan, Garuda kian percaya diri. Strategi yang dilakukan oleh Andre Yuwadi membuat Pelita sempat kewalahan. Namun, pada akhirnya Pelita Jaya mampu menjaga keunggulan dan memastikan skor akhir menjadi 80-54.

"Garuda tim bagus, shooter mereka juga bagus, saya minta ke anak-anak fokus di defense serta disiplin pada pola permainan sendiri. Mereka sempat mengejar tapi beruntung anak-anak bisa segera memperbaiki diri dan menang," jelas pelatih Pelita, Johannis Winar.

Di sisi lain, Garuda Bandung sedikit menyesalkan start lambat di kuarter awal. Seperti yang disampaikan sang pelatih, Andre Yuwadi.

"Kami slow start. Anak-anak tidak bisa langsung menerapkan sistem yang kami inginkan. Garuda adalah tim defense, jika satu pemain kurang disiplin maka pola tidak jalan. Hal ini yang bisa dimanfaatkan oleh PJ. Di babak kedua kami sebenarnya bisa mengimbangi mereka. Tapi secara keseluruhan, anak-anak memang kurang siap di awal saja," papar Andre Yuwadi.

Baca Juga:
Lini Belakang Timnas U-19 Mengecewakan

Baca Juga:
Peluang Dovizioso Tunda Gelar Marquez

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : IBL | 20 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company