image

Duo Ferrari Ambil Alih FP3 Austin

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 1 | Editor: | 21 October 2018

uploads/news/2018/10/duo-ferrari-ambil-alih-9519133d49b846b.jpg

Duo Ferrari Ambil Alih FP3

hasil-fp3-austin-4880041b2cd082f
SPORTKU.COM

Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen mengambil alih sesi latihan bebas ketiga yang berlangsung di Circuit of The Americas.

Kedua pebalap Ferrari itu memanfaatkan kembalinya kondisi lintasan yang mengering, dengan raihan waktu yang dibukukan oleh Vettel 1menit 33,797detik, selisih 0,046detik dari rekan setimnya, Raikkonen. Sementara urutan ketiga dan keempat dihuni oleh duo Mercedes, dengan waktu tempuh Hamilton yang lebih lambat 0,073detik dari Vettel.

Max Verstappen dan Daniel Ricciardo dari Red Bull ada di posisi kelima dan keenam, diikuti pebalap Sauber, Charles Leclerc. Sergio Perez, Carlos Sainz, dan Romain Grosjean melengkapi peringkat sepuluh besar.

Vettel mengatakan bahwa ia mengakhiri sesi latihan bebas terakhir ini dengan perasaan campur aduk. Kenapa demikian, karena ia menyadari bahwa mobil yang ditungganginya mampu untuk memperebutkan posisi terdepan, tapi pada akhirnya tetap akan memulai balapan dari posisi kelima.

"Hari ini kami mendapatkan kejutan yang positif, yang mampu memperlihatkan kepada para penggemar seberapa kompetitifnya saya dengan Kimi dalam balapan. Mengingat posisi kami sempat berada jauh di belakang untuk dua balapan terakhir," katanya usai latihan.

Baca Juga :
Alonso Mengakui Hamilton Sebagai Salah Satu Pebalap Hebat

Selain itu, di sesi latihan bebas ketiga kali ini, bendera kuning sempat dikibarkan sebentar setelah Brendon Hartley melintir di tikungan kedua terakhir. Di mana sebelumnya, pebalap Toro Rosso itu juga terlihat kehilangan winglet halo yang terlepas saat melaju di trek lurus backstraight.

Berikut adalah hasil lengkap untuk sesi latihan bebas ketiga yang berlangsung pada Sabtu (20/10) di COTA.

hasil-fp3-austin-4880041b2cd082f.jpg

Baca Juga :
Sebastian Vettel Terkena Hukuman Penalti di GP Austin

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 1 | Editor: | 21 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Mark Winterbottom Gunakan Sasis Baru

Mark Winterbottom Gunakan Sasis Baru

TOURING
Virgin Racing Raih Double Podium

Virgin Racing Raih Double Podium

FORMULA E
Hankook Pemasok Ban W Series

Hankook Pemasok Ban W Series

TOURING
Mick Schumacher Jajal Mobil Ferrari

Mick Schumacher Jajal Mobil Ferrari

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company