image

Honda Team Asia, Wujudkan Mimpi Dimas Ekky ke Moto2

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | 21 October 2018

SPORTKU.COM

Satu per satu pebalap Asia mulai menampakan diri di laga Kejuaraan Dunia Grand Prix (GP) balap motor.

Langkah untuk terus menemukan bibit-bibit pebalap muda potensial dilakukan oleh para stakeholder. Tujuan akhirnya tentu untuk dikompetisikan di ajang balap yang lebih tinggi hingga Kejuaraan Dunia. Dan kini langkah masif tersebut semakin menunjukkan hasilnya.

Honda salah satunya yang aktif dalam menjembatani para pebalap Asia berlaga di Kejuaraan Dunia. Honda pun telah mengumumkan line up barunya yang akan berkompetisi di Moto2 dan Moto3 2019 mendatang. Para pebalap akan membalap di bawah naungan Idemitsu Honda Team Asia.

Idemitsu Honda Team Asia menyambut pebalap Indonesia Dimas Ekky Pratama dan rider Thailand Somkiat Chantra. Mereka akan berkompetisi di Moto2 2019 dengan tunggangan Triumph. Tentu terpilihnya Dimas Ekky dan Somkiat Chantra dibarengi dengan berbagai prestasi yang diraih mereka.

Dimas Ekky saat ini membalap untuk Astra Honda Racing Team (AHRT) di FIM CEV Moto2 European Championship. Sementara Somkiat Chantra balapan dengan Asia Talent Team di FIM CEV Moto3 Junior World Championship.

Baca Juga
Kompak, Para Pebalap Lelang Helm Untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu

"Sejak 2013, Honda Team Asia telah menjadi bagian integral dari kegiatan balap Honda di seluruh kawasan Asia, dan telah mendukung pebalap muda yang memimpikan balap di kelas utama MotoGP. Pebalap yang bergabung dengan kami untuk musim 2019 telah tampil luar biasa dalam kategori mereka. Tahun lalu, Takaaki Nakagami naik ke kelas MotoGP. Saya pebalap mengikuti jejak Nakagami segera," ungkap Katsuhide Moriyama, Corporate Executive Officer & Director of Brand & Communications Division, Honda Motor Co., Ltd.

"Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Idemitsu dan sponsor kami yang lain untuk dukungan lanjutan mereka di 2019, dan kesempatan bagi saya untuk memimpin tim. Di Kelas Moto2, dari semua pebalap yang telah saya lihat, Chantra memiliki bakat luar biasa, sejak tampil di Asia Talent Cup. Dimas adalah seorang pekerja keras, dan telah mendapatkan tempatnya di Moto2 setelah tiga tahun pengalaman CEV," sambung Hiroshi Aoyama, Idemitsu Honda Team Asia / Honda Team Asia Manager.

"Kedua pebalap memiliki potensi luar biasa, yang akan saya lakukan sebaik mungkin untuk mendukung. Di kelas Moto3, saya menantikan kinerja Kaito Toba yang layak untuk tahun ketiganya dalam kompetisi, dan tidak sabar untuk melihat Ai Ogura bertarung sepanjang musim. Saya yakin keempat pebalap kami akan tampil baik di panggung dunia pada 2019," tutup Aoyama, mantan pebalap MotoGP.

Baca Juga
10 Builder Indonesia Berangkat ke Jepang
Yudhistira: Pebalap Asia Gak Kalah Sama Eropa

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | 21 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company