image

Dari Mana Malaysia Biayai Pebalapnya di MotoGP?

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 21 October 2018

SPORTKU.COM

Gelaran Grand Prix (GP) 2019 akan menjadi musim perdana bagi Malaysia turun di tiga kelas sekaligus, Moto3, Moto2, dan MotoGP.

Mahalnya biaya balap di gelaran MotoGP memang sudah bukan rahasia lagi. Meski demikian, Malaysia pun memberanikan diri untuk terjun di tiga kelas sekaligus. Chief Executive Officer (CEO) Sepang International Circuit (SIC) Datuk Razlan Razali, menegaskan tidak akan menggunakan dana dari pemerintah.

SIC yang bertanggung jawab untuk mengelola ketiga tim di Moto3, Moto2, dan MotoGP menggarisbawahi bahwa mereka sudah memiliki uang untuk berkompetisi di GP 2019. Hal ini dikatakan oleh Razlan untuk mendinginkan suara dari luar yang menuduh pemerintah ikut terlibat dalam pendanaan di event GP.

"Kami telah menyajikan program kami (kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga) untuk olahraga motor dan empat roda. Itu tidak termasuk program kami untuk MotoGP, Moto2 dan Moto3 karena mereka semua memiliki rencana sendiri (termasuk dana) untuk musim depan (2019)," buka Razlan.

"Petronas merupakan sponsor utama untuk tim, serta berbagai sponsor luar negeri yang juga tertarik, terutama setelah kami mengkonfirmasi slot di MotoGP. Oleh karena itu, kami tidak bergantung pada Kementerian Pemuda dan Olahraga, Departemen Keuangan atau SIC yang membiayai mereka," tegas Razlan.

Razlan juga mengatakan jika pemerintahan Malaysia hanya menggelontorkan dana di luar program SIC yang ada di Moto3, Moto2, dan MotoGP. Dalam hal ini, biaya dari pemerintahan Malaysia difokuskan untuk membiayai para pebalap muda Negeri Jiran yang tengah menimba ilmu.

"Apa yang kami fokuskan pada program olahraga roda dua (yang menggunakan dana pemerintah) adalah pengembangan bakat muda untuk musim depan. Kami sedang mencari untuk menempatkan para pebalap muda dalam serangkaian balapan seperti Asian Talent Cup, Thailand Talent Cup, European Talent Cup dan European CEV Championship dengan target yang terbaik dari mereka dipromosikan ke tim Moto3 dan Moto2," jelas Razlan.

Baca Juga
Gadis-gadis Seksi ARRC Sentul 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 21 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Pencegahan dan Penanganan Cedera

Pencegahan dan Penanganan Cedera

DID U KNOW
Cara Menjaga Kualitas Ban Balap

Cara Menjaga Kualitas Ban Balap

DID U KNOW
Tips Berkendara di Musim Penghujan

Tips Berkendara di Musim Penghujan

DID U KNOW
Menghitung Mahalnya Biaya Balap ARRC

Menghitung Mahalnya Biaya Balap ARRC

DID U KNOW

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company