Dipermalukan Qatar, Indra Sjafri: Lini Belakang Masalahnya!

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 22 October 2018

SPORTKU.COM

Timnas Indonesia secara menyakitkan tunduk dengan skor 5-6 oleh Qatar di laga kedua fase grup Piala Asia pada Minggu (21/10).

Meladeni perlawanan Qatar, Indonesia sebenarnya mampu tampil baik di awal. Tetapi, beberapa kesalahan di lini belakang membuat skuat Garuda harus tertinggal 0-3 saat pertandingan baru berjalan 24 menit. Kesalahan demi kesalahan itu bahkan terus berlanjut hingga awal babak kedua di mulai sehingga Indonesia sempat tertinggal 1-6.

Tetapi, secara perlahan Indonesia berhasil menunjukkan tajinya lewat hattrick Todd Rivaldo Ferre serta Saddil Ramdani. Alhasil, skor akhir pertandingan menjadi 5-6 untuk Qatar. 

Selepas laga, pelatih Indonesia, Indra Sjafri, mengakui bahwa masalah lini belakang timnya menjadi faktor utama kekalahan kali ini. Namun, meski begitu mantan pelatih Bali United tersebut tetap mengucapkan terima kasih atas usaha keras dari pemain.

“Saya ingin berterima kasih kepada pemain walau ada kesalahan tapi perjuangan mereka di babak kedua luar biasa. Bayangkan dari 6-1 menjadi 6-5. Masalahnya ada di problem psikologis karena anak-anak mau menang cepat. Dan gol cepat dari mereka merusak semuanya, dalam 24 menit bahkan sudah tertinggal 3 gol. Masalah masih di lini belakang dan harus segera dibenahi,” jelas Indra Sjafri.

“Organisasi sudah kami perbaiki tapi masalahnya bukan di organisasi hari ini. Masalahnya ada di individu, saat gol pertama, kedua, dan ketiga datang membuat mereka down. Kemudian di ruang ganti saya katakan ke mereka sebagai pelatih tidak ada yang tidak mungkin. Kemudian kami juga melakukan pergantian tepat,” sambungnya. 

Indra juga mengatakan bahwa perjuangan belum selesai. Sehingga dia mulai menyiapkan tim untuk menghadapi Uni Emirat Arab sebagai laga penentu.

“Perjuangan belum selesai, masih ada satu pertandingan lagi, mulai malam ini kami akan siapkan pertandingan melawan UEA".

Dengan hasil ini, Indonesia untuk sementara turun ke urutan tiga klasemen grup A. Perolehan poin Indonesia sebenarnya sama seperti Qatar namun kalah secara head to head. 

Dan untuk lolos ke babak berikutnya, Indonesia wajib memenangi laga hidup mati kontra UEA yang akan berlangsung pada Rabu (24/10). Indra pun menghimbau kepada para penonton untuk kembali memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) mendukung perjuangan Egy Maulana Vikri dkk.

“Saya himbau kepada para penonton untuk datang memenuhi stadion. Saya paham perasaan penonton malam ini karena yang dinginkan tentu kemenangan. Tapi peluang lolos masih ada,” himbau Indra. 

Baca Juga:
Peslalom TTI Kuasai Kelas F

Baca Juga:
Sarri Murka Melihat Kelakuan Asistennya

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 22 October 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Bisa Ikuti Jejak Zidane, Solari?

Bisa Ikuti Jejak Zidane, Solari?

FOOTBALL
Indonesia-Timor Leste Sepi Peminat

Indonesia-Timor Leste Sepi Peminat

FOOTBALL
Bima Tak Ingin Bebani Indonesia

Bima Tak Ingin Bebani Indonesia

FOOTBALL
Bima: Pemain Harus Jaga Emosi!

Bima: Pemain Harus Jaga Emosi!

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company