Pemain Qatar Mudah Terjatuh di lapangan, Ini Jawaban Asisten Pelatih

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 22 October 2018

SPORTKU.COM

Timnas Qatar U-19 sukses mengungguli timnas Indonesia dengan skor tipis 6-5 dalam laga kedua penyisihan grup Piala Asia, Minggu (21/10). 

Menghadapi Indonesia di penyisihan grup A, Qatar tampil sangat trengginas sejak awal laga. Terbukti mereka sempat unggul 6-1 terlebih dulu lewat hattrcik Abdulrasheed Umaru, dua gol dari Hashim Ali, dan satu gol Mohammed Waad.

Namun, semangat tanpa kenal lelah dari skuat Garuda sukses mencuri perhatian karena memperkecil skor akhir menjadi 5-6. Hattrick Todd Rivaldo Ferre, serta masing-masing dari Muhammad Luthfi Kamal, dan Saddil Ramdani membuat laga ini dibanjiri 11 gol. 

Melihat timnya diberondong empat gol oleh Indonesia di babak kedua, asisten pelatih Qatar, Lino Godinho mengaku akan sudah menduganya. Ia bahkan tidak segan memuji kualitas para pemain Indonesia, khususnya Todd Ferre.

“Kami sudah menduga Indonesia punya kualitas seperti itu, jadi kami tidak terkejut. Saya respek dengan Indonesia, mereka punya pemain hebat yang bisa mengubah permainan seperti Todd. Kami tidak kaget tapi yang menjadi catatan bagaimana cara kami kemasukan," jelas Lino selepas laga.

Yang menarik, tiga gol dari Indonesia memang tercipta melalui skema serupa, yakni situasi set piece atau tendangan bebas. Menurut Lino, evaluasi harus segera dilakukan demi menatap laga berikutnya melawan Taiwan.

“Soal free kick kami harus mengevaluasi. Yang jelas hal tersebut akan kami perbaiki tapi yang terpenting kami bisa menang malam ini".

Kemudian, Lino membantah sikap para pemainnya di lapangan yang kerap mengulur-ulur waktu sebagai bagian dari strategi. Pria asal Portugal tersebut menilai situasi pertandingan yang menyebabkan hal tersebut.

“Ini game yang intens, penuh dengan pertarungan fisik. Cuaca juga tidak bagus sehingga para pemain kelelahan. Jelas tidak ada instruksi dari kami untuk bermain mengulur waktu,” tutupnya.

Seperti diketahui pada laga itu pemain Qatar banyak yang mengulur waktu dengan tergeletak di lapangan demi mendapat perawatan medis. Terlihat pula, Abdulrasheed dkk sangat mudah terjatuh saat kontak fisik dengan pemain Indonesia. 

Baca Juga:
Dari Mana Malaysia Biayai Pebalapnya?

Baca Juga:
Aksi 'Gila' Asisten Sarri Pancing Amarah Mourinho

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 22 October 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Presiden UEFA: FFP Masih Lemah

Presiden UEFA: FFP Masih Lemah

FOOTBALL
Gasperini Diincar Milan, Atalanta Geram

Gasperini Diincar Milan, Atalanta Geram

FOOTBALL
Penggunaan VAR Kemungkinan Dipercepat

Penggunaan VAR Kemungkinan Dipercepat

FOOTBALL
Sarri Pertanyakan Kebijakan Conte

Sarri Pertanyakan Kebijakan Conte

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company