image

Indra Sjafri Kecewa Melihat Kelakukan Pelatih Qatar

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 22 October 2018

SPORTKU.COM

Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menyesalkan sikap pelatih Qatar, Bruno Miguel Pinheiro yang akhirnya mendapatkan kartu merah. 

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Qatar dalam laga kedua penyisihan grup A Piala Asia 2018 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (21/10) malam WIB. Laga yang berlangsung sengit itu berakhir dengan skor 5-6 untuk kemenangan Qatar. 

Banyak drama yang terjadi di laga itu, salah satunya sikap pelatih Qatar, Bruno Miguel atas reaksinya yang berlebihan. Momen itu terjadi di akhir laga saat dirinya memaksa memberi instruksi melewati batas yang sudah ditentukan. Meski sudah diingatkan, dia tetap tidak mengindahkan sehingga wasit memaksa mengusirnya. 

Menanggapi hal tersebut, Indra Sjafri memberi komentar. Ia sangat menyesalkan tindakan Bruno yang bersikap demikian. 

“Ini pertandingan usia muda, seharusnya sportif dan fair play. Saya menyesali sikap pelatih Qatar yang masuk ke lapangan yang seharusnya mendapat kartu merah. Sebagai pelajaran buat saya, bukan saya mau dia dikartu merah tapi saya menyesali sikap dia kenapa seperti itu,” ungkap Indra. 

Selanjutnya, pelatih asal Sumatera Barat itu mengaku sudah tahu karakter permainan tim Asia Tengah yang memancing emosi dengan mengulur-ulur waktu. 

“Saya sebenarnya sudah tahu drama seperti tadi akan terjadi dan kami sudah mendapat pelajaran dari Yordania dan Arab Saudi. Namun, ini anak muda, respon mereka seperti itu. Saya sudah kasih pencerahan kepada pemain bahwa di turnamen besar wasit pasti bersikap fair,” bebernya. 

Sementara itu, dengan kekalahan ini memaksa Indonesia wajib meraih kemenangan saat berhadapan dengan Uni Emirat Arab (UEA) pada Rabu (24/10). Pasalnya, kini posisi Indonesia melorot ke urutan tiga klasemen karena kalah secara head to head dari Qatar meski punya perolehan nilai sama. 

Baca Juga:
Real Madrid Keok di Kandang

Baca Juga:
Gadis-gadis Seksi ARRC Sentul

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 22 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company