image

Hempaskan Pelita, Stapac Jakarta Juara IBL Go-Jek Tournament 2018

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : IBL | 22 October 2018

SPORTKU.COM

Stapac Jakarta keluar sebagai juara IBL Go-Jek Tournament 2018 setelah mengalahkan Pelita Jaya di final, Minggu (21/10) malam WIB.

Pada pertandingan tersebut, Stapac mengawali laga dengan gemilang karena unggul 13-4 di pertengahan kuarter pertama. Namun, secara luar biasa Pelita mampu bangkit dan memperkecil ketertinggalan menjadi 20-19 di kuarter pertama. 

Kuarter kedua, Stapac masih unggul. Serangan yang dilakukan para pemain Stapac membuat Pelita kesulitan sehingga kuarter kedua ditutup dengan skor 34-26. 

Masuk ke kuarter tiga, runner-up IBL musim lalu, kembali bangkit. Aksi dari Ponsianus Nyoman Indrawan membuat Pelita berbalik unggul menjadi 44-43. Tetapi, Agassi Goantara kembali membawa Stapac memimpin di kuarter tiga dengan skor 46-44.

Dan di kuarter penentu, Stapac mendapat masalah besar karena big man Isman Thoyib melakukan fouled out ketika laga masih tersisa 7 menit pada kedudukan 49-46 untuk keunggulan Pelita. Namun, tembakan tiga angka Agassi mampu membuat kedudukan kembali seimbang. 

stapac-jakarta-juara-205071c2a080849.jpeg

Berikutnya, aksi dari Mei Joni dan Abraham Damar Grahita membuat Stapac kian menjauh. Hingga pada akhirnya kemenangan Stapac ditutup oleh Widyanta Teja yang membuat skor menjadi 62-56 untuk kemenangan Stapac. 

“Saya gembira selama turnamen mendapat lawan luar biasa dan bermain di depan penonton luar biasa pula. Kami berhasil menjalankan pose, low pose, dan rebound. Rebound adalah kunci,” ungkap pelatih Stapac, Giedrius Zibenas.

“Gim hari ini seperti uji coba. Tujuan utama adalah kompetisi, tapi turnamen ini cukup penting untuk pembelajaran tak hanya di lapangan tapi juga di luar lapangan,” sambungnya.

Di sisi lain, pelatih Pelita, Johannis Winar, secara terbuka mengakui keunggulan Stapac. Tak segan pria yang akrab disapa Ahang ini mengucapkan atas keberhasilan Stapac menjuarai turnamen pre-season.

“Selamat buat Stapac, kami kehilangan momentum tadi dan fokus di defense di menit akhir. Pelajaran berharga tentunya untuk kami semua di sini,’ jelas Ahang.

Baca Juga:
Kelakuan Pelatih Qatar Mengecewakan

Baca Juga:
Kalah, Indra Sjafri Salahkan Bek

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : IBL | 22 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company