Cetak Hattrick, Indra Sjafri: Todd Ferre Cocok Jadi Cadangan

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 22 October 2018

SPORTKU.COM

Todd Rivaldo Ferre tampil memukau dengan torehan tiga golnya ke gawang timnas Qatar di laga kedua penyisihan Piala Asia 2018.

Timnas Indonesia U-19 memang harus mengakui keunggulan Qatar dengan skor tipis 5-6 pada laga yang berlangsung Minggu (21/10). Namun, ada satu pemain yang tampil sangat menonjol di laga itu, ia adalah Todd Rivaldo Ferre. 

Masuk di menit 55 menggantikan Muhammad Rafli, secara luar biasa Todd berhasil mencatatkan hattrick masing-masing di menit 64’, 72’, dan 80’. Pergerakan lincah dari pemain yang membela Persipura Jayapura di Liga 1 tersebut membuat lini belakang Qatar kocar kacir. 

Sebuah pertanyaan tentunya muncul, kenapa pemain dengan kualitas Todd Ferre selalu dijadikan cadangan di dua laga terakhir. Pasalnya, ketika Todd masuk, permainan Indonesia sangat berbeda menjadi lebih agresif seperti bertemu Taiwan pada Kamis (18/10). 

Namun, semua pertanyaan tersebut terjawab selepas laga kontra Qatar di mana Indra Sjafri mengungkapkan bahwa Todd Ferre memang lebih cocok dijadikan pemain cadangan. 

“Dua bulan sebelum event ini dimulai, saya sudah membuat rencana membedakan mana pemain inti di starting XI dan pengganti. Untuk Todd dia memang lebih bagus sebagai pemain pengganti. Kita sudah mencoba dia sebagai starter tapi kurang efektif,” jelas Indra Sjafri. 

Persoalan stamina sepertinya menjadi pertimbangan Indra yang mengatakan bahwa permainan Todd tidak efektif saat menghadapi pemain dengan stamina bugar sejak awal.  

“Sebagai pelatih saya tahu persis. Sudah beberapa kali Todd main di awal tapi menghadapi pemain dengan lawan bugar dan konsentrasi bagus, Todd kurang efektif. Untuk itu, dia kami siapkan sebagai pemain pengganti,” tandasnya. 

Baca Juga:
Drama 11 Gol, Indonesia Keok!

Baca Juga:
Stapac Juara IBL Go-Jek Tournament

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 22 October 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Istirahatlah Giampiero Ventura

Istirahatlah Giampiero Ventura

FOOTBALL
Arthur Kembalikan Xavi ke Barcelona

Arthur Kembalikan Xavi ke Barcelona

FOOTBALL
Messi, Alasan Griezmann Tolak Barcelona

Messi, Alasan Griezmann Tolak Barcelona

FOOTBALL
Gagal, Luis Enrique Tetap Puas

Gagal, Luis Enrique Tetap Puas

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company