Alasan Antoine Griezmann Layak Rebut Ballon d’Or 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : ESPN | Editor: Andi Wahyudi | 22 October 2018

Ballon d’Or untuk Antoine Griezmann

SPORTKU.COM

Inilah tiga alasan mengapa pemain asal Prancis Antoine Griezmann layak rebut Ballon d’Or edisi tahun 2018 kali ini.

Tahun 2018 menjadi tahun yang tak terlupakan bagi banyak pemain, terutama bagi mereka yang sukses meraih banyak penghargaan baik individu maupun tim. Salah satu pemain yang memiliki prestasi menonjol di tahun ini adalah Antoine Griezmann.

Sepanjang tahun 2018. Griezmann sukses memenangkan berbagai gelar bergengsi. Sayang, penyerang andalan Atletico Madrid itu gagal untuk meraih gelar Pemain Terbaik Dunia versi FIFA 2018, bahkan dirinya tak masuk dalam tiga pemain yang masuk dalam nominasi tersebut.

Meski demikian, Griezmann berpeluang untuk meraih gelar Ballon d’Or edisi 2018. Setidaknya ada tiga alasan mengapa pemain berusia 27 tahun itu layak meraih gelar ini.

Peningkatan Performa yang Luar Biasa

Sepanjang tahun 2018 atau tepatnya di musim 2017/2018 lalu, Griezmann tak hanya menunjukan peningkatan performa permainan yang luar biasa tetapi juga mampu menjadi inspirasi bagi klub dengan meraih gelar.

Musim lalu, Griezmann mampu keluar sebagai top skor Atletico Madrid dengan mencetak 19 gol dan 9 assist dalam 32 penampilannya di La Liga.

Di ajang Liga Champions, Atletico Madrid yang terpuruk di awal musim gagal lolos dari grup. Meski demikian, Griezmann tetap mampu menunjukan ketajaman dirinya dengan mencetak dua gol dan dua assist dan membawa klub asal Madrid itu berkompetisi di Liga Europa.

Di Liga Europa, Griezmann juga mampu mencetak enam gol dan empat assist dalam delapan pertandingan. Belum lagi raihan dua gol di ajang Copa del Rey yang membuat pemain Prancis itu total mencetak 29 gol dan 15 assist dalam 49 pertandingan.

Di penghujung musim, Griezmann juga tetap tak berhenti membuat gol, tepatnya ketika dirinya mengantarkan Timnas Prancis juara Piala Dunia berkat empat gol dan dua assist alias sebagai pemain tersubur di negaranya tersebut.

Baca juga
Aung La N Sang Ingin Tetap Perbaiki Diri

Sukses di Liga Europa

Antoine Griezmann (The National)
antoine-griezmann-espn--38445ccc33bcd52.jpg

Di awal musim 2017/2018, Atletico Madrid bermain buruk. Hal itu lantaran mereka mendapatkan transfer embargo dari FIFA yang membuat mereka menggunakan pemain yang serupa dengan musim lalu.

Hal itu berpengaruh di Liga Champions di mana sebagai tim favorit, mereka justru tersingkir lebih awal dan terpaksa hanya berkompetisi di Liga Europa.

Namun, di ajang tersebut, Atletico yang justru menjadi juara. Dan Griezmann keluar sebagai top skor klub dengan mencetak enam gol dan empat assist dalam delapan pertandingan, termasuk dua gol di laga final menghadapi Olympique Marseille.

Tak heran, Griezmann pun keluar sebagai Player Of The Tournament award alias pemain terbaik di turnamen Liga Europa—hal yang membuatnya masuk dalam nominasi Ballon d’Or 2018.

Juara Piala Dunia 2018

Antoine Griezmann (ESPN)
antoine-griezmann-espn--841190b0e8080b6.jpg

Piala Dunia merupakan panggung terbesar dalam sejarah sepak bola dan nama Griezmann kini telah abadi dalam catatan sejarah berkat kesuksesannya meraih gelar Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis.

Tak hanya itu, Griezmann sukses meraih dua gelar penghargaan individu berupa Bronze Ball dan Silver Boot. Bronze Ball atau Bola Perunggu diberikan kepadanya sebagai pemain terbaik ketiga di turnamen Piala Dunia setelah Luka Modric di tempat pertama peraih Golden Ball dan Eden Hazard sebagai runnerup meraih gelar Silver Ball.

Sementara Silver Boot diraih Griezmann lantaran dirinya sukses mencetak empat gol sehingga keluar sebagai pemain paling tajam nomor dua di Piala Dunia 2018 setelah Harry Kane yang mampu menciptakan enam gol.

Atas raihan ini, tentu Griezmann miliki peluang besar meraih gelar Ballon d’Or. Apalagi, Prancis merupakan tuan rumah penghargaan tersebut.

Baca juga
Bolt Ditawarkan Kontrak Sepakbola Profesional

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : ESPN | Editor: Andi Wahyudi | 22 October 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Bisa Ikuti Jejak Zidane, Solari?

Bisa Ikuti Jejak Zidane, Solari?

FOOTBALL
Indonesia-Timor Leste Sepi Peminat

Indonesia-Timor Leste Sepi Peminat

FOOTBALL
Bima Tak Ingin Bebani Indonesia

Bima Tak Ingin Bebani Indonesia

FOOTBALL
Bima: Pemain Harus Jaga Emosi!

Bima: Pemain Harus Jaga Emosi!

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company