image

Hijrah Ke Citroen, Esapekka Lappi Mengesampingkan Risiko Besar

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Red Bull Content Pool | Editor: Andi Wahyudi | 22 October 2018

SPORTKU.COM

Setelah resmi menandatangani kontrak bersama Citroen untuk dua tahun mendatang, Esapekka Lappi, siap menerima risikonya.

Keputusan bulat yang diambil oleh pereli Esapekka Lappi (Toyota Gazoo Racing) untuk hijrah, memang penuh dengan pertaruhan yang cukup besar. Terlebih tim yang saat ini ia huni, tengah menjadi pemimpin klasemen konstruktor WRC 2018. Kendati demikian, pereli kelahiran Finlandia tetap percaya atas keputusannya tersebut bahwa Citroen memiliki potensi yang cukup besar untuk bisa bersaing di musim depan.

"Saya pikir mobil itu memiliki potensi besar. Tim telah meningkatkannya dalam enam bulan terakhir. Saya pikir masih ada yang harus dilakukan, tetapi mobil sudah menunjukan performa yang lebih baik. Itu bisa lebih baik daripada sekarang, itu sebabnya saya menyukai tantangan, untuk membuktikan bahwa sebenarnya mobil itu tidak terlalu buruk," buka Lappi seperti dilansir WRC.

Tentunya, imbas dari keputusannya untuk berlabuh ke tim yang tahun ini terus berjuang di atas pertarungan, ada risiko yang harus diambil oleh Lappi. Malahan, ia membuat keputusan untuk bersama Citroen dalam rentang waktu dua tahun ke depan hingga 2021. Menanggapi spekulasi miring tersebut, Lappi, tetap memandang bahwa bersama Citroen, ada secercah harapan baru dalam perang reli tahun depan.

Baca juga:
KRIS MEEKE, HARAPAN BARU TOYOTA

"Ini terlihat sebagai keputusan buruk bagi orang luar, mereka berpikir seperti itu. Mengapa saya harus mengambil risiko ini? Karena kami memimpin sekarang. Yang pasti, ada beberapa jenis risiko, tapi saya tidak begitu percaya banyak tentang hal itu. Saya percaya 100 persen bahwa itu akan baik-baik saja. Ini bukan mobil yang buruk, mungkin hanya ada lebih dari cukup nasib buruk," tambah Lappi.

Di samping risiko yang harus ia terima, namun Lappi memiliki pandangan lain mengenai kepindahannya tersebut. Menurutnya, setelah dua tahun belajar di Toyota, kini saatnya ia belajar di tempat baru dengan rekan satu tim yang lebih istimewa lagi, dari pereli dengan predikat Juara WRC lima kali.

"Saya berhasil belajar sesuatu dari Jari-Matti Latvala dan Ott Tanak di Toyota. Dan sekarang, tahun depan saya akan mencoba untuk belajar sesuatu dari Sebastien Ogier," pungkas Lappi.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Red Bull Content Pool | Editor: Andi Wahyudi | 22 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company