image Peloton di Tour of Flanders 2017 (Yuzuru Sunada) Tour de France 2018 Etape 21-Houilles/Paris Champs Elysees (116 km)

11 Regulasi Baru UCI untuk Musim 2019

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Cyclingweekly | 22 October 2018

uploads/news/2018/10/regulasi-baru-uci-untuk-83633037130cb89.jpg

Regulasi Baru UCI untuk Musim 2019

inilah-18-tim-worldtour-5727435fdeeb9c6
galeri-le-tour-france-17541ded31996a5
SPORTKU.COM

Federasi bersepeda internasional (UCI) telah memperbarui sejumlah regulasi Tour Dunia (WorldTour) untuk musim 2019.

Terdapat 11 regulasi baru yang akan diterapkan pada musim depan. Apa saja? Berikut rinciannya:

#1 Pengetatan aturan tentang pakaian
Kontroversi terjadinya pasca jersey yang dikenakan oleh Team Sky pada Time Trial musim lalu menimbulkan diskusi luas tentang keuntungan yang didapatkan oleh tim dan keadilan bagi tim lainnya. Untuk itulah UCI memperbarui panduan tentang pakaian pebalap untuk musim 2019.

Aturan baru mengatakan bahwa pakaian tidak boleh mengubah 'morfologi' (bentuk) seorang pebalap dan melarang pakaian atau perangkat non-esensial, selain untuk perlindungan.

Aturan untuk 2019 juga mengatakan bahwa perubahan pada permukaan pakaian diperbolehkan, tetapi hanya dengan dari sisi rakitan kain, dengan menenun atau dengan threading. Kekasaran permukaan pakaian harus tidak melebihi 1mm dan material yang digunakan tidak boleh mengandung unsur-unsur mandiri atau bagian-bagian yang kaku.

Perubahan aturan ini secara efektif mengklarifikasi aturan yang ada pada 2018 tentang pakaian yang tidak diadaptasi untuk tujuan apa pun, selain pakaian atau keamanan.

#2 Presentasi tim
Meskipun tidak tampak sebagai bagian yang penting dari perlombaan bagi para penonton di rumah, UCI juga telah membuat beberapa perubahan pada presentasi tim sebelum perlombaan.

Aturan mengatakan bahwa presentasi dapat dilakukan sehari sebelum balapan atau etape pertama. Kehadiran semua pebalap dan direktur olahraga bersifat wajib. kecuali disepakati lain secara tegas dengan penyelenggara.

Yang lebih penting bagi pebalap, presentasi tim tidak boleh berlangsung lebih dari satu jam dan tidak boleh mengganggu waktu latihan atau bersantap para pebalap.

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Cyclingweekly | 22 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company