Nissan Siapkan Pengganti Alexander Albon Untuk Formula E

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Alexander Albon | Editor: Andi Wahyudi | 23 October 2018

SPORTKU.COM

Tim balap Formula E, Nissan e.dams sedang menyaring belasan kandidat pebalap pengganti Alexander Albon.

Pada Juli lalu, Nissan e.dams telah mengonfirmasi bahwa pebalap Formula 2 saat ini, Alexander Albon akan bermitra bersama Buemi untuk kampanye kejuaraan mobil listrik mendatang. Bahkan, pebalap berkebangsaan Thailand-Inggris itu dikabarkan sudah menandatangani kontrak tiga tahun bersama e.dams.

Meskipun demikian, ternyata hal tersebut tidak menjadi kendala bagi tim balap Formula 1 Toro Rosso untuk membajak Alexander Albon dari tangan Formula E.

Sebuah rubrik di UK mengatakan, bahwa Jean-Paul Driot, selaku bos Nissan e.dams akan mengikhlaskan nasib Alexander Albon apabila Red Bull menginginkannya. Nampaknya Nissan tidak mau berurusan panjang dengan Red Bull yang punya uang dan ahli hukum sekelas Helmut Marko.

Pada (16/10) lalu, seharusnya Albon mengikuti tes pramusim Formula E bersama Nissan di Sirkuit Valencia. Namun, Albon tidak hadir di lintasan. Maka, muncullah rumor yang mengatakan bahwa pebalap berusia 22 tahun itu lebih memilih untuk menambatkan hatinya pada Toro Rosso di F1.

Secara Albon sendiri memang sempat menjadi bagian dari tim Red Bull Junior pada 2012 silam. Jika benar adanya, maka formasi tim balap Toro Rosso untuk musim depan sudah lengkap dengan hadirnya Albon sebagai rekan setim dari Daniil Kyvat.

Baca Juga :
ALEXANDER ALBON HIJRAH KE BALAPAN FORMULA E MUSIM DEPAN

Jean-Paul Driot langsung mengambil tindakan mencari lawan tandem untuk Buemi. Ia pun mengatakan bahwa ternyata banyak pebalap yang sudah menghubungi dirinya selama beberapa hari ini.

"Saya tidak menyangka akan banyak mendapat telepon dan email dari pebalap yang ingin bergabung bersama kami. Jumlahnya pun sekitar 15-20 orang," kata Jean-Paul Driot.

Pada hari terakhir tes pramusim Formula E di Valencia, posisi Albon yang berhalangan hadir saat itu digantikan Oliver Rowland, mantan pebalap Formula 2 dari tim DAMS.

"Oliver termasuk salah satu yang kami pertimbangkan. Ia juga masuk ke dalam belasan kandidat kami untuk musim kelima Formula E. Kami sudah mengenal Oliver sejak Formula 2 tahun 2017, ia memiliki prestasi yang bagus dan pernah memenangkan tiga balapan serta meraih beberapa pole," lanjut Jean-Paul Driot.

Terkait dengan adanya kemungkinan membalap di Formula E untuk musim depan, Rowland berkomentar, "Saya datang di tes Valencia hari ini karena memenuhi undangan mereka. Secara personal, saya ingin membalap di Formula E, namun kita tunggu saja keputusan tim," pungkasnya.

Baca Juga :
Hasil GP Austin Berikan Musim Terbaik Bagi Renault

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Alexander Albon | Editor: Andi Wahyudi | 23 October 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Hamilton Juara GP Brasil 2018

Hamilton Juara GP Brasil 2018

FORMULA 1
Momen Dramatis Hamilton di Brasil

Momen Dramatis Hamilton di Brasil

FORMULA 1
Sebastian Vettel Kena Tegur FIA

Sebastian Vettel Kena Tegur FIA

FORMULA 1
Hamilton Raih Pole Position Kesepuluh

Hamilton Raih Pole Position Kesepuluh

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company