image

Dari Kupang, Seri 3 FIM Asia Supermoto Pindah ke Sirkuit Gery Mang Subang

Text : Suhartono | Photo / Video : FIM Asia | Editor: Andi Wahyudi | 23 October 2018

SPORTKU.COM

Seri 3 FIM Asia Supermoto 2018 akan digeser ke Sirkuit Gery Mang, Subang, Jawa Barat pada tanggal 27-28 Oktober.

Sebelumnya, Seri 3 FIM Asia Supermoto diagendakan akan mampir ke Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Namun ternyata balapan tersebut tak bisa terselenggara di sana karena kondisi alam. Di mana akhir-akhir pekan ini, wilayah Kupang masih sering terkena dampak gempa yang belum lama ini melanda Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Dalam hal-hal yang tidak terduga, kami harus membuat keputusan untuk mengubah tempat Seri 3 Kejuaraan FIM Asia SuperMoto 2018. Bekerja sama dengan otoritas nasional, Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan otoritas lokal provinsi, kami sangat gembira untuk membawa Kejuaraan FIM Asia Supermoto ke Indonesia lagi musim ini, kali ini di Sirkuit Gery Mang di Kota Subang, Jawa barat," ungkap Andrew Ching, Chief Executive Officer E-Plus selaku penyelenggara event.

"Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada komunitas balap dan penggemar atas dukungan luar biasa dan berkelanjutan mereka. Indonesia telah menjadi bagian dari kekuatan dalam pertumbuhan kejuaraan ini di belakang warisan balap motor yang kuat," imbuhnya.

Baca Juga
Raihan 7 Gelar Juara Dunia Marc Marquez

Seri 3 FIM Asia Supermoto Subang tetap akan menampilkan talenta-talenta terbaik dari berbagai negara di kawasan Asia. Perebutan gelar juara umum FIM Asia SuperMoto 2018 pun akan semakin sengit di tiga seri tersisa musim ini.

FIM Asia Supermoto 2018 Subang juga akan melihat penampilan pebalap lokal. Di mana pada seri-seri sebelumnya, juga tampil pebalap Pedro Wuner serta Ivan Harry. Kedua pebalap tersebut akan memanfaatkan berbagai keunggulan yang mereka miliki saat tampil di kandangnya sendiri.

Simon Vihelmsen, pebalap asal Denmark yang mampu finish terdepan di Race 1 dan Race 2 di seri sebelumnya di Filipina juga akan kembali tampil dengan kekuatan penuhnya. Namun bintang Denmark itu akan menghadapi persaingan ketat dari Lewis Comish asal Inggris yang juga juara bertahan.

Sementara itu, Sirkuit Gery Mang sendiri terletak sekitar 60 kilometer di sebelah utara Kota Bandung, Jawa Barat. Sirkuit Gery Mang yang terletak di Kota Subang telah menjadi rumah untuk sejumlah ajang balap bergengsi.

Baca Juga
Premier League Dekati Supporter Indonesia
Pebalap Indonesia Didiskualifikasi dari ATC Jepang

Text : Suhartono | Photo / Video : FIM Asia | Editor: Andi Wahyudi | 23 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Indoclub Kembali ke Gery Mang

Indoclub Kembali ke Gery Mang

ROAD RACE
Daytona Fokus di Indoclub Championship

Daytona Fokus di Indoclub Championship

ROAD RACE
Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

ROAD RACE
Dovizioso Juara MotoGP Qatar

Dovizioso Juara MotoGP Qatar

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company