image Elsafan Rendianto, Promotion Dept Head PT SRI selaku produsen ban FDR dan Federal FDR Yours galakkan safety riding di kalangan para siswa FDR Yours galakkan safety riding di kalangan para siswa FDR Yours galakkan safety riding di kalangan para siswa FDR Yours galakkan safety riding di kalangan para siswa FDR Yours galakkan safety riding di kalangan para siswa FDR Yours galakkan safety riding di kalangan para siswa FDR Yours juga berikan materi tentang safety riding FDR Yours juga berikan servis ganti ban dengan diskon FDR Yours ajak pelajar berkendara aman

FDR Yours Ajak Pelajar Berkendara Aman

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 23 October 2018

uploads/news/2018/10/fdr-ajak-pelajar-berkendara-160890e5a819359.jpg

FDR Ajak Pelajar Berkendara Aman

fdr-yours-ajak-pelajar-29136a67e1a8562
fdr-yours-ajak-pelajar-71792bcb18d1e8e
fdr-yours-ajak-pelajar-2094451dbb26cae
fdr-yours-ajak-pelajar-95020fd62136300
fdr-yours-ajak-pelajar-77390bd727a2ab4
fdr-yours-ajak-pelajar-29764a535d41191
fdr-yours-ajak-pelajar-634681c1464767c
fdr-yours-ajak-pelajar-99154f33e681303
fdr-yours-ajak-pelajar-149901d32f49e80
fdr-yours-ajak-pelajar-72957cc631b4572
SPORTKU.COM

Peduli keselamatan berkendara, PT Suryaraya Rubberindo Idustries (SRI) menggelar FDR Yours (Youth Ride to Safety).

Tingginya angka kecelakaan yang terjadi di kalangan bikers membuat FDR terus menggelar kegiatan safety riding di berbagai kalangan. Kali ini, FDR menyebar virus safety riding di lingkungan para siswa di SMK Yadika 11 yang berlokasi di Jatirangga, Jatisampurna, Bekasi pada Selasa (23/10).

Dari data yang dimiliki FDR, ada lebih dari 70 ribu kasus kecelakaan roda dua di Indonesia. Sayangnya, rata-rata korban kecelakaan tersebut ada anak-anak berusia 15-19 tahun. Untuk itulah FDR, mengadakan acara Youth Ride to Safety. Dalam kegiatan ini, FDR melibatkan para siswa-siswi untuk belajar tentang keselamatan berkendara.

Dalam kesempatan tersebut, para siswa belajar tentang bagaimana memilih perlengkapan berkendara yang aman, postur berkendara yang benar, membaca situasi kondisi jalan dan mereka juga diajarkan tentang pengecekan kondisi motor termasuk cara merawat ban, mengenali apan waktunya ganti ban yang sudah aus dan lain sebagainya.

Tidak hanya teori tentang berkendara sepeda motor yang aman. Sejumlah siswa juga mengikuti kegiatan untuk mempraktikan langsung dengan instruktur safety riding. Saat praktek safety riding, mereka belajar bagaimana mengantisipasi situasi yang mungkin dihadapi saat bersepeda motor, misalnya melewati lintasan slalom hingga cara menikung cepat. Hingga diajarkan melakukan handling tanpa menurunkan kaki dalam kecepatan rendah dan melatih keseimbangan.

"Kali ini kita menyelenggarakan FDR Yours (Youth Ride to Safety). Awalnya karena dari data yang kita miliki kecelakaan roda dua terjadi pada anak muda. Dialah anak-anak SMA, kuliahan dengan usia masih belasan tahun atau di bawah 25 tahun," buka Elsafan Rendianto, Promotion Dept Head PT SRI selaku produsen ban FDR dan Federal.

"Untuk itu kita bersama tim CSR dari PT SRI mengadakan safety riding. Tapi kalau acara cuma safety riding gak seru. Buat anak milenial kita tambahkan acara vlogging, blogger, instagram, youtube, makanya kita ajak juga pembicara yang konsen ke arah itu."

Rendi sendiri mengakui jika kebanyakan anak-anak seusia SMA maupun SMK masih belum sadar tentang pentingnya penggunaan ban untuk mendukung keselamatan berkendara. Padahal, ban menjadi salah satu hal paling vital dalam memberikan rasa aman saat berkendara.

Baca Juga
Ban FDR Maxtreme SE Untuk Bikers Penghobi Balap

"Kebanyakan dari generasi milenial soal pengetahuan tentang ban memang belum jadi decision maker, kecuali memang yang sudah punya hobi naik motor sejak kecil. Kan ada memang anak muda yang sejak kecil sudah naik motor, bahkan hobi grasstrack dan road race sejak kecil. Kalau buat anak-anak seperti itu pasti sudah tahu kalau ban mempengaruhi keselamatan mereka dalam berkendara. Tapi kalau buat generasi milenial pada umumnya belum tahu."

"Yang mau kita tumbuhkan sebenarnya adalah kesadaran di anak-anak muda ini yang nantinya juga sebagai decision maker kalau ban itu adalah sesuatu hal yang sangat penting kalau berbicara soal keselamatan. Kalau ngomongin oli yang lama gak diganti mungkin gak terlalu berpengaruh pada keselamatan. Kalau ban lama gak diganti pasti akan mempengaruhi keselamatan. Itu yang mau kita tumbuhkan pada mereka."

"Memang kami mau fokus ke komunitas dan SMA maupun SMK. Kalau bicara FDR Yours baru pertama kali. Sebelumnya kami hanya sebatas sponsor saja. Terus kenapa kami pilihnya SMA Yadika 11, karena sudah beberapa kali partnership sama kami. Kayak beberapa anak SMA ada yang magang di pabrik FDR di Cileungsi. Ada juga beberapa alumni sini yang bekerja di pabrik FDR."

Tentunya, Rendi tak menutup kemungkinan kegiatan dengan tajuk FDR Yours (Youth Ride to Safety) akan terus digelar secara bergilir di beberapa sekolah lainnya. Di mana Rendi mengatakan, wilayah Jabodetabek menjadi target utama dalam menggalakkan safety riding. "Kita mungkin akan fokus dulu di Jabodetabek," singkatnya.

Sementara itu, FDR Yours (Youth Ride to Safety) yang menggandeng pabrikan helm KYT juga digabungkan dengan beragam acara menarik lainnya yang dimiliki SMK Yadika 11 ini.

"SMK Yadika 11 juga tengah mengadakan gelaran Bulan Bahasa. Jadi kita combine saja dengan acara mereka seperti lomba pidato, stand up comedy, lomba public speaking. Kalau acara dari FDR ada vlogger sharing, safety riding dari teori hingga praktek. Kita juga ada diskon 25 persen semua tipe ban untuk para siswa maupun guru," tutup Rendi.

Selain edukasi kecelamatan berkendara, FDR juga berbagai tips tentang cara membuat konten digital kreatif dengan menggandeng blogger/vlogger Kevin A. Legion. Semua peserta FDR Yours bisa langsung menjajal tips-tips tersebut untuk bikin video instagram dengan hadiah menarik.

Baca Juga
Donasi FDR Untuk Korban Gempa (Video)
Dovizioso dan Lorenzo Akui Kehebatan Marquez

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 23 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Inovasi FDR Lewat KMHE

Inovasi FDR Lewat KMHE

HOT ISSUE
Rekor Baru Mobil Hemat Energi

Rekor Baru Mobil Hemat Energi

HOT ISSUE
FDR Padang Bangga Gelar KMHE

FDR Padang Bangga Gelar KMHE

HOT ISSUE
Galeri Foto KMHE 2018

Galeri Foto KMHE 2018

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company