image

Valverde: Barcelona Harus Lupakan Messi

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : The Independent | Editor: Andi Wahyudi | 24 October 2018

SPORTKU.COM

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde tampaknya sudah bisa menerima kenyataan ditinggal pemain terbaiknya, Lionel Messi akibat cedera.

Sebuah hal buruk menimpa Barcelona di akhir pekan lalu saat menjamu Sevilla di LaLiga. Di pertandingan itu, Messi hanya bermain sebentar karena harus ditarik keluar akibat retak di bagian lengan kanannya usai salah tumpuan ketika terjatuh. 

Hasil pemeriksaan dokter tim, Messi diperkirakan harus menepi selama tiga pekan akibat cedera tersebut. Jelas sebuah kerugian besar karena Barcelona akan menghadapi dua laga besar, yang pertama kontra Inter Milan di Liga Champions dan Real Madrid pada akhir pekan ini. 

Tetapi, berbicara dalam konferensi pers jelang bentrok melawan Inter, Valverde menegaskan kalau Barcelona harus melupakan Messi sejenak. Meski sangat penting, pria berusia 54 tahun tersebut menilai ada banyak pemain yang bisa mengisi posisi Messi. 

“Kami harus menemukan cara bermain tanpa dia. Memang kami akan merindukannya, tapi kami berharap rindu padanya saat menang bukan kalah. Kami adalah tim jadi tidak hanya Messi. Saya juga tak ingin Messi menanggung beban seluruh tim ini saat bertanding. Sekarang, kami harus melupakannya sejenak," kata Valverde dilansir Marca.

Kemudian, Valverde juga menambahkan tidak akan memaksa Messi untuk secepatnya pulih. Namun, ia akan menunggu agar pemain bisa kembali dengan kondisi 100 persen.

“Dokter mengatakan ia harus absen selama tiga minggu dan terkadang orang berbicara mengenai kemungkinan dia bisa kembali lebih cepat. Saya kira hal tersebut mustahil, lagi pula saya tidak akan memaksakan dia untuk secepatnya kembali. Kami harus menunggu kondisinya sampai benar-benar fit sepenuhnya,” tandasnya. 

Baca Juga:
Icardi Menyesal Tidak Melawan Messi

Baca Juga:
Krisis Barcelona Buah Keegoisan Valverde

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : The Independent | Editor: Andi Wahyudi | 24 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Persija dan Produk Lokal

Persija dan Produk Lokal

FOOTBALL
Menghitung Hari Francesco di Roma

Menghitung Hari Francesco di Roma

FOOTBALL
Luciano Spalletti Puji Mauro Icardi

Luciano Spalletti Puji Mauro Icardi

FOOTBALL
Qatar Pamerkan Rancangan Stadion Lusail

Qatar Pamerkan Rancangan Stadion Lusail

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company