image

Kimi Raikkonen Beberkan Alasannya Hijrah dari Ferrari

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Fox Sport | Editor: Andi Wahyudi | 24 October 2018

SPORTKU.COM

Keputusan yang diambil oleh Kimi Raikkonen untuk hijrah dari Scuderia Ferrari akhirnya terkuak.

Berdasarkan informasi yang diturunkan Foxsportasia, pebalap kelahiran Finlandia tersebut akhirnya buka suara perihal apa yang menjadi pemicu dirinya hengkang dari Skuat Maranello. Bahkan, kepergiannya dari Tim Kuda Jingkrak, menjadi sesuatu yang menyenangkan bagi pebalap berusia 39 tahun tersebut.

"Saya pikir orang-orang tidak mengerti saya. Sebenarnya, saya sangat senang kemanapun saya pergi. Saya punya waktu bersama Ferrari, saya memenangkan kejuaraan bersama mereka. Saya memenangkan banyak balapan bersama mereka. Dan bagi saya, sebagai pengemudi, saya ingin tantangan yang berbeda, saya ingin hal yang berbeda dan saya benar-benar sangat senang pergi ke sana (Sauber)," ujar Raikkonen.

Baca juga:
PIRELLI LAKUKAN PERUBAHAN BAN F1

Dengan menandatangani kontrak bersama Sauber, artinya Kimi Raikkonen memang kembali lagi kepada level di papan bawah tim balap. Tantangan yang harus ia lampaui adalah untuk tampil lebih baik dari beberapa pebalap sebelum-sebelumnya, yang memang kurang tampil kompetitif di setiap balapan. Kecuali Charles Leclerc, pebalap muda Sauber yang tahun depan akan menggantikan posisinya di samping Sebastian Vettel.

Seperginya dari Ferrari, ia pun tidak menampik bahwa dirinya semakin bertambah usia saat berlabuh di Sauber. Akan tetapi, bertambahnya usia tersebut, tidak membuat produktifitas dirinya menurun. Mengingat di seri lalu, GP Austin, dirinya berhasil tampil sempurna dengan merengkuh podium pertama.

"Saya mungkin semakin tua, tetapi itu tidak terlalu buruk. Mungkin saya baik-baik saja di sini, untuk beberapa tahun lagi," tambahnya.

Bersama Ferrari, Kimi Raikkonen telah menjalin hubungan selama lebih dari lima tahun. Awal karirnya bersama Ferrari terjadi di tahun 2007, ia dikontrak Ferrari hingga 2009. Setelah itu, ia meninggalkan dunia Formula 1, baru kemudian di tahun 2014, ia kembali masuk ke skuat Maranello hingga 2018 ini.

Baca juga:
Matteo Guerinoni: Jangan Panggil Saya Om!

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Fox Sport | Editor: Andi Wahyudi | 24 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company