image Diecast dari desainer kondang Jun Imai Indonesia Diecast Expo (IDE) 2018 akan diselenggarakan di ICE BSD City, Tangerang Feldani Effendy, PR Indonesia Diecast Expo

Lomba Balap Mobil Diecast di Indonesia Diecast Expo (IDE) 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 24 October 2018

uploads/news/2018/10/lomba-balap-mobil-diecast-8101612fc53d68b.JPG

Lomba Balap Mobil Diecast

indonesia-diecast-expo-2018-917925f17f2450d
indonesia-diecast-expo-2018-677040e989fb054
indonesia-diecast-expo-2018-39928c1554ef2c9
SPORTKU.COM

Memasuki tahun penyelenggaraan ke-5, Indonesia Diecast Expo (IDE) 2018 akan diselenggarakan di ICE BSD City, Tangerang pada 3-4 November.

Setelah menghadirkan kesuksesan dan kemeriahan selama 4 tahun beruntun, gelaran Indonesia Diecast Expo 2018 akan bergerak ke BSD City, Tangerang. Sebelumnya, event untuk para pecinta diecast ini rutin digelar di Balai Kartini, Jakarta.

Dengan lokasi baru di ICE BSD City, Indonesia Diecast Expo 2018 bakal menempati area yang lebih luas sekitar 5 ribu meter persegi. Bukan hanya lokasi lebih luas yang akan menambah kemeriahan Indonesia Diecast Expo 2018. Namun juga dengan kehadiran para diecaster -sebutan pecinta diecast- kondang internasional.

"Tahun kelima penyelenggaraan Indonesia Diecast Expo menjadi salah satu pembuktian betapa dunia diecast di Indonesia adalah hal yang bukan main-main," ungkap Feldani Effendy, PR Indonesia Diecast Expo saat gelar konferensi pers di Jakarta, (24/10).

"Dari pertama kali diadakan tahun 2014, total transaksi terus meningkat. Karena itulah kami optimis di tahun 2018 ini pasar diecast akan terus membesar dan membuat kami memutuskan untuk pindah lokasi dan menghadirkan tamu-tamu istimewa dari dunia diecast internasional," sambung Feldani.

Baca Juga
Bikers Supermoto Indonesia (SMI) Peduli Korban Gempa

Berbagai konten menarik akan dihadirkan selama gelaran Indonesia Diecast Expo 2018 yang kali ini disponsori oleh Shopee Indonesia melalui Shopee for Men. Tak sekadar menampilkan koleksi diecast, namun juga disisipi lomba custom diecast hingga yang paling menarik adalah lomba balap diecast.

Indonesia Diecast Expo 2018 juga bekerjasama dengan International Datsun Diecast (IDD) untuk menyelenggarakan 'An Evening with Jun Imai' pada 3 November. Acara tersebut menampilkan mantan desainer dan Director of Product Design Hot Wheels, Jun Imai.

Untuk bisa ketemu langsung dengan Jun Imai, peserta wajib membayar tiket senilai Rp3,5 juta. Bukan hanya bisa meet and greet dengan pria asal Jepang tersebut, namun pembeli tiket juga akan mendapatkan diecast limited edition mobil Wagon.

Indonesia Diecast Expo 2018 sendiri menargetkan pengunjung sekitar 15 ribu. Jumlah tersebut naik jika dibandingkan dengan tahun lalu yang berhasil menyedot 12.112 pengunjung selama dua hari. "Tiket masuk tahun ini Rp50 ribu. Untuk pembelian tiket lewat Shopee dapat diskon 50 persen. Jadi Rp50 ribu bisa untuk dua orang," tutup Feldani.

Baca Juga
FDR Yours Ajak Pelajar Berkendara Aman
Hocidi, Komunitas Diecast Honda Civic

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 24 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company