image

Alvaro Bautista Gantikan Lorenzo

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 24 October 2018

SPORTKU.COM

Jorge Lorenzo memilih absen di MotoGP Thailand dan Jepang yang digelar akhir pekan kemarin, 20-21 Oktober.

Namun MotoGP Jepang bukan menjadi akhir dari absennya Lorenzo. Pada seri berikutnya di Phillip Island, Australia, pada 27-28 Oktober mendatang, pebalap Ducati tersebut juga masih akan absen balapan. Dirinya akan digantikan oleh Alvaro Bautista.

Bautista yang saat ini menjadi pebalap satelit Angel Nieto Team dengan tunggangan Ducati Desmosedici GP17 akan bertukar motor. Ducati Desmosedici GP18 yang biasa digunakan Lorenzo akan menjadi tunggangan anyar Bautista di MotoGP Australia.

"Terima kasih kepada Angel Nieto Team, Jorge Martinez 'Aspar' dan semua orang yang membiarkan saya naik untuk tim pabrik (Ducati) di Australia. Saya juga ingin berterima kasih kepada Ducati atas kesempatan untuk bekerja bersama dengan mereka," ungkap Bautista.

"Ini akan menjadi akhir pekan di mana saya akan mencoba untuk belajar sebanyak mungkin dan bekerja sebaik mungkin. Sangat menyenangkan bisa bersaing dengan tim pabrik, dan melakukannya dengan Ducati adalah mimpi yang menjadi kenyataan," sambung Bautista.

Baca Juga
FDR Yours Gandeng KYT, Tekankan Pentingnya Helm

MotoGP 2018 tidak berjalan apik bagi Bautista. Pebalap asal Spanyol itu saat ini masih tertinggal di peringkat 12 dengan hanya kemas 83 poin. Sepanjang MotoGP 2018, finish terbaik yang dicapai Bautista ada di peringkat 5 saat balapan di Jerman dan Jepang.

Bautista memulai debutnya di MotoGP tahun 2010 bersama Suzuki. Namun dia meraih podium pertamanya bersama Honda di MotoGP San Marino 2012 dengan finish ke-3. Pada seri lainnya di MotoGP Jepang 2012, Bautista juga berhasil finish ke-3. Bersama Honda di MotoGP Prancis 2014, Bautista juga finish ke-3. Lalu MotoGP 2015 dan 2016 dia hengkang ke Aprilia. Sebelum akhirnya di MotoGP 2017 mendarat di Ducati.

Sementara itu, Lorenzo kini telah kembali ke Eropa untuk periksaan medis lanjutan. Dengan tujuan untuk bisa kembali balapan di MotoGP Malaysia pada 3-4 November mendatang.

Baca Juga
Lomba Balap Mobil Diecast di Indonesia Diecast Expo (IDE) 2018
Dari Kupang, Seri 3 FIM Asia Supermoto Pindah ke Sirkuit Gery Mang Subang

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 24 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Konsistensi Lenka Gelar Balap MiniGP

Konsistensi Lenka Gelar Balap MiniGP

ROAD RACE
Perang Bintang Pebalap Supermoto

Perang Bintang Pebalap Supermoto

SUPERMOTO
Dimas Ekky Balapan Supermoto

Dimas Ekky Balapan Supermoto

SUPERMOTO
Balap Supermoto Indonesia Berkembang Pesat

Balap Supermoto Indonesia Berkembang Pesat

SUPERMOTO

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company