image

Juara Dunia, Marquez Wariskan Pertikaian Antara Rossi vs Dovizioso

Text : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 24 October 2018

Sirkuit Motegi, Jepang memberikan banyak kenangan untuk Marquez

Twin Ring Motegi atau yang lebih akrab disebut Sirkuit Motegi sudah sejak tahun 2004 rutin menjadi tuan rumah MotoGP. Sejak saat itu pula, trek sepanjang 4,8 kilometer ini terus melahirkan juara-juara baru pada setiap seri MotoGP.

Salah satunya adalah Marquez yang memiliki banyak kenangan manis di Sirkuit Motegi. Sejak turun di MotoGP pada tahun 2013, Marquez memang baru dua kali menorehkan kemenangan di Sirkuit Motegi. Namun dia sudah tiga kali mengunci gelar Juara Dunia MotoGP di trek ini.

Pertama tahun 2014 lalu. Pada saat balapan, Marquez memang tak bisa finish terdepan. Marquez harus puas finish di podium runner up dan kalah dari Valentino Rossi (Yamaha). Meski hanya menambah 20 poin, namun itu cukup membuat Marquez sebagai Juara Dunia MotoGP 2014.

Aksi Marquez kunci gelar juara dunia di Sirkuit Motegi juga terjadi pada tahun 2016. Namun torehan kali ini menjadi lebih spesial bagi Marquez. Jalani laga kandang untuk Honda, musim 2016 juga menjadi kemenangan perdana bagi Marquez di Sirkuit Motegi. Finish terdepan, saat itu Marquez sekaligus kunci Juara Dunia MotoGP 2016.

Kejadian serupa kembali dibukukan Marquez. Pada musim 2018 ini, lagi-lagi Marquez kunci gelar juara dunia di Sirkuit Motegi. Balapan memang berlangsung sengit. Apalagi kali ini Marquez harus memulai balapan dari baris kedua atau grid 6. Namun dia berhasil finish terdepan.

Baca Juga
Sejarah Nama Sirkuit Ricardo Tormo Valencia

Text : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 24 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company