image

Juara Dunia, Marquez Wariskan Pertikaian Antara Rossi vs Dovizioso

Text : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 24 October 2018

Balapan berlangsung menegangkan, Marquez lolos ke podium teratas

Selama 24 lap para pebalap harus berjibaku untuk bisa finish terdepan. Memulai balapan dari posisi pole, Andrea Dovizioso langsung melesat kencang. Pebalap Ducati ini memang tampil ngotot. Sebab dia menjadi salah satu pebalap yang bisa menunda gelar juara dunia untuk Marquez.

Keinginan Dovizioso menggagalkan Marquez jadi Juara Dunia di Motegi memang memberikan angin segar untuknya. Pasalnya, Marquez harus memulai balapan dari grid 6. Alhasil, menjadi keuntungan tersendiri bagi Dovizioso yang start dari baris terdepan.

Namun impian Dovizioso tersebut tak tercapai. Justru sebaliknya. Meski memimpin hampir sepanjang balapan, akan tetapi Dovizioso harus keluar dari sirkuit tanpa menggondol poin. Pebalap Italia ini jatuh saat balapan hanya menyisakan 2 lap.

Sial bagi Dovizioso yang membuat Marquez melenggang santai kedepan tanpa beban berarti. Balapan terhenti di lap 24. Marquez kemas waktu terbaik 42menit 36.438detik. Marquez cukup jauh meninggalkan para kompetitornya. Di podium 2 ada Cal Crutchlow (LCR Honda) yang tertinggal +1.573detik dan Alex Rins (Suzuki Ecstar) finish ketiga dengan selisih +1.720detik.

Melihat aksi Marquez selama musim ini, dia terus memberikan performa yang apik. Jadi gelar juara dunia memang pantas disandang olehnya. Tak bisa dipungkiri, lawan terberatnya tahun ini adalah Dovizioso. Tapi apa daya, kini Marquez yang sudah menjadi juara sejati meski balapan masih menyisakan tiga seri lagi.

Sama seperti penulis, tentu banyak pula fans MotoGP di dunia yang berharap duel sengit antara Marquez dan Dovizioso terjadi hingga seri penutup di Valencia. Tapi fakta terbaru tak mengharuskan duel keduanya terus terjadi. Tanpa mengurangi rasa hormat, Marquez pun bisa saja absen di tiga seri selanjutnya. Meski hal itu tak akan pernah terjadi. Marquez pasti masih akan tampil ngotot hingga akhir musim.

Menjadi semakin menarik adalah menanti gelar runner up MotoGP 2018. Selain Dovizioso, peluang tersebut juga bisa saja jadi milik Valentino Rossi. Kini pebalap Movistar Yamaha itu masih menduduki peringkat 3 dengan 185 poin. Finish di posisi 4 di MotoGP Jepang semakin membuat Rossi dekat dengan Dovizioso. Kini keduanya hanya terpaut 9 poin.

Ada juga Maverick Vinales yang kini berada di peringkat 3 klasemen sementara MotoGP 2018. Rekan setim Rossi ini kemas 155 poin. Berada di belakang Vinales adalah pebalap tim satelit LCR Honda Cal Crutchlow. Pebalap Inggris tersebut kemas 148 poin.

Baca Juga
Teknik Balap Gantung Gas Sudah Tak Berlaku di Kelas Sport

Text : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 24 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company