image

Romain Grosjean Kena Penalti di GP Meksiko

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 24 October 2018

uploads/news/2018/10/grosjean-kena-penalti-di-76695cc2d3276b4.jpg

Grosjean Kena Penalti di Meksiko

romain-grosjean-kena-penalti-5032549f7c1db27
SPORTKU.COM

Romain Grosjean dihukum mundur tiga grid di balapan Grand Prix Meksiko yang berlangsung akhir pekan ini (28/10).

Pebalap kelahiran Swiss itu dinyatakan bersalah oleh steward setelah bentrokan dengan Charles Leclerc pada lap pembuka di balapan GP Austin akhir pekan kemarin yang berlangsung di Circuit of The Americas.

Grosjean dinilai mengunci bannya saat mengerem dan menabrak mobil Sauber yang dikemudikan Leclerc hingga melintir di tikungan ke-12.

Selain hukuman mundur tiga grid, pebalap berusia 32 tahun ini juga menerima ganjaran satu poin penalti, yang berarti ia telah mengumpulkan sepuluh poin penalti dalam kurun waktu 12 bulan terakhir.

Tentunya ini sangat berbahaya, mengingat hanya kurang dua poin lagi apabila Grosjean melakukan kesalahan maka ia akan terkena larangan membalap satu kali.

Baca Juga :
Sebastian Vettel Terkena Hukuman Penalti di GP Austin

Kepala Haas Formula 1, Günther Steiner, menanggapi permasalahan tersebut dengan santai sambil bergurau. Bahkan ia mengatakan jika sampai pebalapnya terkena skorsing, Haas pasti membutuhkan supir pengganti untuk Grosjean.

"Mudah-mudahan hal itu tidak terjadi. Akan tetapi jika hal itu terjadi, saya akan menghadapinya, karena kami cukup siap untuk segala kemungkinan. Ada beberapa orang di luar sana yang akan saya hubungi," terang Steiner.

Direktur Balap Formula 1 FIA, Charlie Whiting menjelaskan bahwa Grosjean bisa saja kehilangan satu poin penaltinya, sesaat setelah balapan di Meksiko besok. Namun, ia tetap harus berhati-hati. Jangan sampai di Autodromo Hermanos Rodriguez, ia justru malah menimbun tiga poin penalti tambahan.

"Jika dia mendapat tiga tambahan poin penalti di Meksiko nanti (28/10), saya pikir dia akan sangat konyol," kata Whiting. "Jadi dia harus sangat berhati-hati."

romain-grosjean-kena-penalti-5032549f7c1db27.jpg

Baca Juga :
Nasib Brendon Hartley di Toro Rosso Musim Depan

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 24 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company