image

Meski Dikartu Merah, Nurhidayat Pahlawan Untuk Indra Sjafri

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 25 October 2018

SPORTKU.COM

Timnas Indonesia U-19 secara luar biasa bisa mengalahkan Uni Emirat Arab 1-0 meski bermain dengan 10 orang pada Rabu (24/10). 

Bermain di laga terakhir penyisihan grup A, Indonesia menampilkan performa apik sejak awal hingga sukses mencetak gol melalui kaki Witan Sulaeman di menit 23. Namun, masyarakat Indonesia pastinya sempat dilanda rasa khawatir setelah Nurhidayat diusir wasit akibat kartu kuning kedua yang diterima pada menit 53. 

Kartu kuning kedua didapat karena dia melakukan tekel keras terhadap Abdulla Alnaqbi di depan kotak penalti. Sialnya, selain mendapat kartu kuning kedua, ia juga harus meninggalkan lapangan dengan bantuan tandu medis akibat cedera. 

Selepas laga, sang pelatih Indra Sjafri, dalam sesi konferensi pers menegaskan tak mau menyudutkan Nurhidayat atas kartu merah yang diterimanya. Alih-alih mengkritik, Indra justru memberi pujian kepada pemain Bhayangkara FC itu malah menyebut kapten timnas U-19 itu adalah pahlawan.

“Tidak ada satupun pemain saya yang salah karena mereka sudah berjuang, kalau kesalahan itu tanggung jawab tim. Nantinya akan kita evaluasi semua. Saya minta kepada media yang menyudutkan pemain manapun, mereka anak muda, tolong jangan salahkan siapapun. Buat saya, Nurhidayat adalah pahlawan, kartu merah yang didapat karena dia berjuang menjaga Indonesia,”

Kemudian, pelatih asal Sumatera Barat tersebut tak lupa melontarkan pujian kepada pencetak satu-satunya gol di laga ini, yakni Witan Sulaeman. “Witan makin hari semakin baik, mulai AFF, Toulon Cup, sampai sekarang. Dia merupakan pemain termua, tapi punya kualitas bagus, saya kira dia perlu dijaga agar terus berkembang ke depan,”

Baca Juga:
Salam Perpisahan Yang Menohok Dari Luis Milla

Baca Juga:
Lomba Balap Mobil Diecast di Indonesia Diecast Expo (IDE) 2018

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 25 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company