image pebalap tim putri UnitedHealthcare juara di Amgen Women's Tour (Foto: UHC) Tim putra UnitedHealthcare (Foto: UHC)

Langkah Tim UnitedHealthcare Berakhir Tahun Ini

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Cyclingnews | 25 October 2018

uploads/news/2018/10/tim-unitedhealthcare-berakhir-4110698630be311.jpg

Tim UnitedHealthcare Berakhir

tim-unitedhealthcare-berakhir-7981569df9cd99c
tim-unitedhealthcare-berakhir-88168951d8ed394
SPORTKU.COM

Tim UnitedHealthcare Professional Cycling akhirnya harus menghentikan langkanya pada akhir musim ini.

Sebelumnya, tim UHC telah berusaha mencari sponsor baru untuk bisa tetap bersaing di musim 2019. Namun upaya tersebut menemui jalan buntu.

"Kami telah menetapkan tenggat waktu untuk bisa mencapai perjanjian kemitraan," kata Thierry Attias, pemilik perusahaan manajemen tim, Momentum Sports Group, pada Selasa, lalu.

"Batas waktu itu telah berlalu untuk musim 2019. Kami menjaga opsi terbuka untuk menghidupkan kembali program di musim mendatang," tambahnya.

Momentum Sports Group memulai program tim putra, dengan sponsor HealthNet pada tahun 2003, sebelum Ouch mengambil alih sebagai sponsor nama tim pada tahun 2009 selama satu musim. UnitedHealthcare, penyedia asuransi kesehatan, kemudian mendukung tim tersebut pada tahun 2010, dan telah menjadi sponsor utama tim putra untuk 9 musim dan tim putri selama 4 musim. Perusahaan induk UnitedHealth Group juga memiliki Rally Health dan mensponsori tim Professional Continental Rally Cycling. Setelah perubahan manajemen, perusahaan tersebut memutuskan untuk hanya mempertahankan satu tim saja.

Baca juga:
RIDER XC SWISS JOLANDA NEFF BERGABUNG KE TREK FACTORY RACING

Baca juga:
DUEL DUA JUARA DUNIA DI LAGA ONE: HEART OF THE LION

Attias sendiri sebenarnya telah mengetahui kondisi bahwa perusahaan tersebut tidak akan memperbarui kontraknya dengan timnya pada akhir tahun ini, sejak lebih dari setahun lalu. Dia pun telah mencari sponsor pengganti dan mengatakan bahwa ada beberapa kontrak kemitraan yang potensial. Tapi tidak ada yang bisa dirumuskan dengan cepat untuk memenuhi tenggat waktu agar bisa melanjutkan tim.

Tim putra tidak memenuhi batas waktu, 15 Agustus, agar bisa meminta aplikasi dari UCI untuk memperbarui lisensi tim Continental Profesional.

Di sisi lain, UCI telah mengumumkan 22 tim yang telah mengajukan permohonan lisensi tim Continental Professional untuk musim 2019 pada bulan Oktober, dan tim UnitedHealthcare tidak ada di dalam daftar tersebut.

Tim UnitedHealthcare, asal Amerika, telah menjadi salah satu tim yang paling sukses dalam sejarah balap sepeda AS. Selama 16 tahun sejarah mereka, tim putra UHC telah meraih 450 kemenangan, juara National Racing Calendar (NRC) empat kali (2004-2006 dan 2008), dan gelar individu pada tahun 2005 dengan Scott Moninger sebagai juara, dan pada tahun 2007 dan 2008, dengan Rory Sutherland sebagai pemenang.

Tahun ini, tim putra UHC meraih 11 gelar juara, dengan Serghei Tvetcov menjadi juara Chrono Kristin Armstrong dan juara etape di Tour de Beauce, Tour of the Gila dan Tour of Korea, dimana dia juga menjadi juara umum. Gavin Mannion menjadi juara etape di Tour of the Gila dan juara umum di Colorado Classic. Travis McCabe juara pada 2 etape di Tour of Utah dan sebuah etape di Colorado Classic.

Sementara itu, tim putri UHC telah meraih 100 kemenangan dalam 4 tahun, diantaranya di ajang PRT championship, dengan Ruth Winder pada 2017. Tahun ini, tim ini juga menang di 11 balapan UCI dan menjadi juara umum di tour penting di AS - Joe Martin Stage Race, Redlands Bicycle Classic, Tour of the Gila, Amgen Women's Tour serta Colorado Classic – yang semuanya diset untuk mendukung Katie Hall.

Pebalap tim putri UnitedHealthcare juara di Amgen Women's Tour (Foto: UHC)

tim-unitedhealthcare-berakhir-7981569df9cd99c.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Cyclingnews | 25 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company