image

Menanti Sepak Terjang Mike Jones, Pebalap Pengganti Bautista

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 25 October 2018

SPORTKU.COM

Mike Jones akan tampil di MotoGP Australia sebagai pebalap pengganti untuk Alvaro Bautista.

MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island pada akhir pekan ini, 27-28 Oktober akan melihat penampilan pebalap tuan rumah Mike Jones. Pebalap yang merupakan jawara Australian Superbike Champion 2015 itu akan menjadi pengganti Bautista di Angel Nieto Team.

Bautista sendiri bukan absen di MotoGP Australia 2018. Akan tetapi, dirinya tampil sebagai pebalap pabrikan di tim Ducati untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang absen karena cedera tangan pasca kecelakaan di Thailand belum lama ini.

"Saya sangat gembira dan bersyukur untuk balapan dengan Tim Angel Nieto di balapan MotoGP di rumah saya. Phillip Island adalah sirkuit yang saya kenal baik dan sangat menikmatinya. Saya menantikan untuk belajar selangkah demi selangkah sepanjang akhir pekan dan akhirnya naik ke kemampuan terbaik saya," ungkap Jones.

Baca Juga
Bikers Supermoto Indonesia (SMI) Peduli Korban Gempa

Penampilan Jones di atas mesin Ducati dalam ajang MotoGP bukan baru kali ini saja. Sebelumnya di tahun 2016, pebalap kelahiran 25 Februari 1994 ini juga pernah menjadi pebalap pengganti. Saat itu Jones membalap bersama tim satelit Ducati Avintia Racing di MotoGP Jepang dan Australia. Masing-masing dia finish ke-18 dan 15.

Penampilan yang pastinya memuaskan bagi Jones kala itu. Meski sebagai pebalap pengganti, namun dirinya bisa cetak 1 poin di MotoGP Australia di depan penggemarnya sendiri. Kali ini, Jones akan menggunakan motor balap Ducati Demosedici GP16 milik Karel Abraham. Sedangkan Abraham balapan menggunakan motor milik Bautista, Desmosedici GP17.

"Kami akan memberikan yang terbaik untuk memperjuangkan poin lagi di Australia," kata Abraham. "Kami akan naik Ducati GP17 untuk pertama kalinya dan saya berterima kasih kepada tim untuk kesempatan melakukan ini. Mudah-mudahan kita bisa membawanya ke hasil yang kuat," tutup Abraham.

Baca Juga
Dovizioso dan Lorenzo Akui Kehebatan Marquez
Peraturan Baru Sirkuit Sentul Ditentang Para Pebalap

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 25 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company