image

Max Verstappen Patahkan Cibiran Orang

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Max Verstappen | Editor: Andi Wahyudi | 25 October 2018

SPORTKU.COM

Max Verstappen tidak pernah mempermasalahkan ketika banyak orang mengkritik gaya mengemudinya di awal tahun.

Pebalap Red Bull Racing itu mengalami hal menyulitkan pada awal musim 2018 dengan serangkaian insiden dan kecelakaan sebelum musim panas, yang pada akhirnya membuat orang bertanya-tanya tentang kemahiran Verstappen dalam mengemudikan mobil balap.

Tidak sedikit juga yang menilai bahwa pebalap Belanda itu terlalu agresif di lintasan, sehingga ia diminta untuk lebih disiplin dan belajar dari setiap kesalahan yang diperbuat.

Belakangan, pebalap berusia 21 tahun itu akhirnya mampu mematahkan semua kritikan orang-orang dengan berhasil menaiki tahta podium di beberapa balapan usai musim panas, seperti Montreal, Belgia, Singapura, Jepang, dan belum lama ini di Amerika.

Bahkan di Austria, Verstappen berhasil mengalahkan duo Ferrari dengan meraih gelar juara. Ia pun dinilai secara konsisten dapat melampaui rekan setimnya, Daniel Ricciardo. "Terkadang saya merasa bahwa kritikan yang datang ke saya itu tidak adil," ujar pebalap dengan nomor start 33 ini.

Baca Juga :
JOS VERSTAPPEN : JANGAN PERNAH LAGI MENGKRITIK GAYA MENGEMUDI MAX!

Lebih lanjut ia mengatakan, "Saya pikir saya hanya perlu istirahat dari serangkaian hasil buruk di awal musim. Kini, saya tidak mengubah apapun dalam mempersiapkan diri ketika jelang balapan. Saya hanya percaya pada diri sendiri bahwa semua itu akan berbalik."

Dengan adanya kritikan dari orang-orang terhadap dirinya, Verstappen menyinggung, Sebastian Vettel juga mencatatkan rentetan insiden dalam beberapa balapan terakhir, namun tidak ada yang mengomentarinya.

"Anda bahkan dapat melihat juara dunia empat kali seperti Sebastian bisa membuat kesalahan seperti itu," tambahnya. "Orang-orang mengatakan saya harus mengubah gaya mengemudi saya, jujur bagi saya itu semua omong kosong besar."

"Mereka tidak memberi tahu Sebastian untuk benar-benar mengubah gaya mengemudinya, saya belum pernah melihat ada media yang memuat berita utama seperti itu," tegas Verstappen.

Menurutnya, ketika seorang pebalap menginginkan hasil yang baik di akhir pekan, tidak ada yang bisa memastikan bahwa pebalap tidak membuat kesalahan sekecil mungkin. "Terutama pada kecepatan tinggi, kesalahan itu mudah saja dilakukan untuk kami," pungkas Verstappen seperti yang dikutip dari F1i.

Baca Juga :
Niki Lauda Tinggalkan Rumah Sakit

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Max Verstappen | Editor: Andi Wahyudi | 25 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company